Thursday 16th of May 2024

Urutan Menonton Serial Anime Gundam Supaya Tidak Bingung, Berdasarkan Tahun Rilisnya

×

Urutan Menonton Serial Anime Gundam Supaya Tidak Bingung, Berdasarkan Tahun Rilisnya

--

ASCOMAXX.com - Untuk para penggemar anime robot-tobotan siapa yang tidak kenal dengan serial satu ini? ya, Gundam sudah tidak asing lagi pastinya. Nah, jika kalian yang baru ingin menonton serial ini berikut akan kami hadirkan urutan menonton gundam yang benar.

Gundam merupakan serial anime yang paling populer dan menjadi tontonan wajib bagi para pecinta anime mecha. Serial anime ini bahkan sudah mulai dirilis pada tahun 1979. Kisahnya sendiri yaitu tentang petualangan seorang pemuda bersama robot raksasanya yang berjuang untuk menunaikan sebuah misi.


Hingga saat ini, serial Gundam memiliki banyak series yang membuat para penontonnya terkadang bingung harus memulai yang mana untuk menonton series ini. Supaya tidak pusing, simak urutan menonton Gundam berikut ini.

Baca juga: Judul Lain Manhwa Locked Onto You, Lengkap Sinopsis dan Link Baca Simak Disini!

Baca juga: Nonton Donghua Left-Hand Layup (2023) Full Episode 1-8 Sub Indonesia, Kisah Xu Xingze dengan Kelompok Basketnya

Urutan Menonton Serial Gundam

1. Gundam Universal Century

Pada seri ini telah tayang pertama di tahun 1981 dengan jumlah 42 episode. Kisah ini sebagai pembuka serial Gundam yang menampilkan Amuro Ray yang merupakan seorang warga penduduk koloni luar angkasa yang terlibat dalam perang. Nah, di seri pertama ini, Amuro adalah karakter yang paling banyak disoroti.

2. Mobile Fighter G Gundam

Serial keduanya dirilis pada tahun 1994 dengan total 49 episode. Series ini berkisah tentang masa di mana seluruh koloni luar angkasa bergabung dengan Federasi Bumi. Mereka membuat turnamen pertarungan yang seru dan semua koloni diperbolehkan untuk mengikuti acara tersebut.

3. Gundam Wing

Di seri ketiganya ditayangkan pada tahun 1995 dengan total 49 episode. Seri ini dikisahkan sekelompok pemuda dikirim untuk menjalankan sebuah misi ke Bumi oleh para profesor di koloni. Mereka mempunyai lima Gundam yang berbeda dan masing-masing punya kemampuan yang unik. Kelima pemuda itu nantinya bekerja sama meskipun di awal pertemuan selalu terjadi pertengkaran.

Sumber:

UPDATE TERBARU