Thursday 2nd of May 2024

Arti Peribahasa Jawa Geguyon Dadi Tangisan Adalah? Harus Disikapi dengan Bijaksana

×

Arti Peribahasa Jawa Geguyon Dadi Tangisan Adalah? Harus Disikapi dengan Bijaksana

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai arti peribahasa Jawa Geguyon Dadi Tangisan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan salah satu negara yang terdiri dari banyak suku bangsa. Hal tersebut rupanya memengaruhi berbagai budaya yang ada termasuk adanya peribahasa dari setiap suku.


Baca juga: Arti Peribahasa Jawa Gecul Kumpul, Bandhol Ngrompol, Menggambarkan Kehidupan Orang yang Jahat

Baca juga: Sinopsis Drama China Lady's Character (2023) Kisah Wanita Workaholic dan Ambisius Menyadari Arti Penting Keluarga

Baca juga: Daftar Event di Rembang Tahun 2023, Acara Kesenian Tradisional Hingga Peringatan Hari Kartini!

Peribahasa sendiri merupakan sebuah ungkapan berisi makna tersirat yang dapat dipahami oleh pendengar atau pembaca karena hidup dalam suatu lingkup budaya yang sama.

Suku Jawa termasuk salah satu suku yang memiliki berbagai kumpulan peribahasa dan kebanyakan ditujukan untuk memberi nasihat, salah satunya adalah Geguyon Dadi Tangisan. Apa artinya?

Arti Geguyon Dadi Tangisan

Dilansir dari bebagai sumber, peribahasa Jawa Geguyon Dadi Tangisan memiliki arti dalam Bahasa Indonesia yaitu hanya bercanda tetapi malah membuat susah. Sedangkan dalam Bahasa Jawa berarti namung sembranan dados prakawis ageng.

Sumber:

UPDATE TERBARU