Friday 26th of April 2024

Pendaftaran Santri Ramadhan Pondok Sidogiri Pasuruan 2023, Begini Caranya!

×

Pendaftaran Santri Ramadhan Pondok Sidogiri Pasuruan 2023, Begini Caranya!

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini mengenai biaya pendaftaran santri Ramadhan Pondok Pesantren Sidogiri dan informasi lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Cara Cek Jadwal Kapal PELNI Dobonsolo Februari 2023 dengan Mudah dan Benar

Baca juga: Daftar Event Sragen Tahun 2023, Akan Dimeriahkan dengan Tradisi Kebudayaan Hingga Acara Olahraga

Baca juga: Sinopsis Drama Dong Dok Mai (2022) Pertarungan Sengit Playboy Vs Pengacara yang Menangani Kasus Perceraian

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ponpes Sidogiri sendiri merupakan sebuah pondok pesantren yang terletak di Sidogiri, Pasuruan. Pondok Pesantren tersebut didirikan pada awal abad ke-18, menjadikan Sidogiri sebagai salah satu pondok pesantren tertua di Indonesia.

Sekilas Tentang Santri Ramadhan Ponpes Sidogiri

Dilansir dari berbagai sumber, ponpes Sidogiri membuka beberapa kegiatan selama bulan Ramadhan, antara lain pengajian kitab, kursus metode cepat baca kitab al-miftah lil-ulum untuk pengajar dan pelajar.

Sumber:

UPDATE TERBARU