Saturday 20th of April 2024

Jadwal Pagelaran Wayang Kulit Semarang Satu Suro 2023 Datangkan Dalang Nasional yang Dinanti Masyarakat

×

Jadwal Pagelaran Wayang Kulit Semarang Satu Suro 2023 Datangkan Dalang Nasional yang Dinanti Masyarakat

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang jadwal pagelaran wayang kulit Semarang dalam rangka menyambut malam Satu Suro 2023. Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi selengkapnya silahkan simak artikel berikut ini hingga akhir.

Indonesia merupakan negara yang terkenal akan keindahan alam dan keragaman budaya juga tradisinya sejak dahulu. Jamrud khatulistiwa ini, adalah destinasi wisata yang menarik perhatian banyak turis mancanegara.


Karena bentang geografinya yang luas, Indonesia memiliki banyak suku yang masing-masing memiliki banyak budaya yang majemuk. Salah satu tradisi yang hingga kini masih melekat di tanah Jawa adalah satu suro. 

Baca juga: Harga Tiket Bumi Perkemahan Guci Forest di Tegal, Liburan Murah Meriah Dengan Nuansa Alam!

Baca juga: Rute dan Lokasi Bumi Perkemahan Guci Forest di Tegal, Tempat Wisata Alam Terbaru Cocok Untuk Healing!

Baca juga: 4 Cara Mendapatkan Kylian Mbappe di PES Mobile 2023, Anti Ribet dan 100% Berhasil

Di kalangan masyarakat Jawa, Satu Suro biasa diisi dengan tradisi ritual yang dilaksanakan khusus dan memiliki begitu banyak arti dan mitos.

Bulan Juli 2023 memasuki bulan Muharram 1444 H. Dalam budaya Jawa, awal bulan disebut Satu Suro. Hal ini didasarkan pada kalender Jawa.

Kalender yang pertama kali diterbitkan oleh Raja Mataram Sultan Agung Hanyokrokusumo (1613-1645) ini mengacu penanggalan Hijriah (Islam). Satu Suro yang sangat lekat dengan budaya Jawa. 

Sumber:

UPDATE TERBARU