Saturday 18th of May 2024

Bobrok PT Sai Apparel Tak Bayar Lembur Karyawannya Langsung Disidak Disnaker!

×

Bobrok PT Sai Apparel Tak Bayar Lembur Karyawannya Langsung Disidak Disnaker!

--

PT Sai Apparel Disidak Disnaker

PT Sai Apparel Industries merupakan pabrik tekstil yang berlokasi di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Banyak sekali karyawan yang diperkerjakannya dan adapula pegawai yang berasal dari luar negeri. Salah satunya yang terekam di video tersebut bahwa sang bos memiliki logat India.

Langsung saja, pihak Disnaker Jateng dan Disnaker Grobogan melakukan mediasi pada pihak yang bertikai. Mediasi itu dihadiri Erma Oktavia yang merupakan pembuat video itu dan pekerja PT SAI serta Bagian Operasional PT SAI, Shaji, atasan Erma yang membentak dan meminta keluar dalam video.


Agenda itu juga dihadiri perwakilan serikat pekerja setempat, pihak kepolisian, serta manajemen PT SAI. Mediasi tersebut dipimpin Kepala Disnaker Grobogan Teguh Harjokusumo.

Dalam mediasi itu, ada tiga hal pokok yang diklarifikasi. Yakni terkait upah lembur, perkataan kasar, dan parkir karyawan.

Akan tetapi, pertemuan tersebut pada akhirnya tidak menghasilkan sesuatu yang disepakati semua pihak. Masih akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk membahas hal tersebut. Terlebih dengan beredarnya sebuah video 2 menit 2 detik berisi keluhan pekerja di PT Sai Apparel viral di sejumlah media sosial. Si pekerja curhat lembur tak dibayar perusahaan.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Prambanan Jazz Festival 2023, Mulai Early Bird Hingga On The Spot

Baca juga: Spoiler Drama Thailand You Touched My Heart (2023) Episode 8, Pelaku Penyerangan Kuer Terungkap

Baca juga: Nonton Drama Turki Kardeslerim (My Siblings) Episode 78 Sub Indo, Tayang Hari Ini! Menyerah Untuk Menjadi Pahlawan

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan berita tentang tindak lanjut viralnya PT Sai Apparel Industries yang tidak membayar uang lembur karyawannya. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU