Saturday 18th of May 2024

Festival Melati 2023 Kapan Digelar? Akan Ada Kegiatan Meronce Melati Oleh 1000 Orang!

×

Festival Melati 2023 Kapan Digelar? Akan Ada Kegiatan Meronce Melati Oleh 1000 Orang!

--

Festival Melati 2023

Festival Melati menjadi salah satu acara perayaan event kebudayaan yang dilaksanakan di Jawa Tengah. Tepatnya, acara ini dilaksanakan dan disusun Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah dengan perayaannya di Pemalang.

Festival Melati dimeriahkan dengan beragam kegiatan, seperti meronce melati oleh 1000 orang. Diketahui bahwa budaya meronce melati memang masih diterapkan hingga kini, khususnya dalam acara pernikahan. Melati menjadi bunga utama dalam pembuatan ronce-ronce. Sebagaimana dalam banyak perayaan adat di Jawa, bunga nasional beraroma semerbak itu memang selalu menjadi bagian penting dalam wewangian perayaan itu. Konon, ini karena melati melambangkan kesucian.


Khusus untuk pembuatan ronce, melati yang digunakan adalah yang masih kuncup dengan ukuran yang kecil-kecil. Ini merupakan perlambang keindahan dalam kesederhanaan dan kerendahan hati.

Selain itu, di festival Melati juga aka nada pameran produk UMKM , pentas tari dan hadroh, pembacaan Al Qur'an 30 Juz, bakar bandeng, kirab budaya, pesta lampion, hingga parade band. Acara Festival Melati akan berlangsung Desa Kaliparau, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang pada 10-11 November 2023. Bagi yang ingin mengetahui informasinya lebih lanjut bisa menghubungi narahubungnya Edi (089521279895).

Baca juga: Cara Mengganti Kunci HP Jadi Fingerprint di Oppo A54, Tak Perlu Bingung Ikuti Tutorial Ini

Baca juga: Jadwal KRL Rute Bogor-Jakarta Terbaru 2023, Cek Jam Keberangkatan Beserta Kode KRL Disini!

Baca juga: Kode Rahasia Samsung Galaxy A53 5G, Bisa Mengetahui Informasi Baterai Hingga Pengaturan USB

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai perayaan festival Melati 2023. Apakah kamu juga sudah menunggu event satu ini?

 

Sumber:

UPDATE TERBARU