Saturday 25th of May 2024

Mengenal Sosok Abu Ubaidah bin Abdullah Seorang Kepercayaan Umat, Simbol Perlawanan Rakyat Palestina!

×

Mengenal Sosok Abu Ubaidah bin Abdullah Seorang Kepercayaan Umat, Simbol Perlawanan Rakyat Palestina!

--

ASCOMAXX.com - Abu Ubaidah bin Abdullah adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah Islam yang berperan besar dalam perluasan wilayah kekhalifahan Islam pada masa awal Islam. Nama Abu Ubaidah dikenal sebagai salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang terkenal dengan sifatnya yang tawadhu' (sederhana) dan keberanian dalam medan perang. 

Abu Ubaidah lahir di Mekkah sekitar tahun 576 Masehi, beberapa tahun sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dia adalah salah seorang dari sedikit sahabat Nabi yang lahir dalam tahun Gajah (tahun kelahiran Nabi Muhammad) dan oleh karena itu dijuluki "As-Siddiq" yang berarti "Orang yang Benar". Ia adalah salah satu orang pertama yang masuk Islam, menerima ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW, dan mengabdikan dirinya sepenuhnya kepada agama Islam.


Baca juga: Siapa Sosok Abdul Kameramen Fuji? Sebarkan Chat Kasar dari Fuji, Cek Akun Instagramnya

Baca juga: Mengenal Sosok Caroline Angelica, Mahasiswi Kedokteran Hewan Unair yang Ditemukan Tewas di Mobil

Baca juga: Potret Sosok Bunga Reyza yang Foto Ciuman dengan Rony Parulian Tersebar, Ternyata Jebolan Idol Juga!

Sosok Abu Ubaidah bin Abdullah

Abu Ubaidah bin Abdullah al-Jarrah, atau yang lebih dikenal dengan Abu Ubaidah al-Masri, adalah seorang militan Palestina yang lahir di Mesir pada tahun 1973. Ia merupakan salah satu pendiri dan pemimpin kelompok militan Hamas.

Abu Ubaidah memulai kariernya sebagai pejuang di Jalur Gaza pada tahun 1990-an. Ia terlibat dalam berbagai operasi militer melawan Israel, termasuk serangan roket, serangan bom, dan penculikan.

Sumber:

UPDATE TERBARU