Saturday 18th of May 2024

Kenali Varian Orthrus Mutasi Covid-19 Omicron Delta yang Tengah Diwaspadai WHO

×

Kenali Varian Orthrus Mutasi Covid-19 Omicron Delta yang Tengah Diwaspadai WHO

--

Varian Orthrus Mutasi Covid-19 Omicron Delta

Orthrus menampilkan mutasi berbahaya yang terlihat pada varian Delta yang mematikan yang umumnya tidak terlihat di Omicron.

Dengan itu varian Orthrus berpotensi lebih menular, menghindari kekebalan dari vaksin dan infeksi, serta menyebabkan penyakit yang lebih parah.


Orthrus atau CH.1.1 mulanya disebut muncul di Asia Tenggara hingga kini terdapat lebih dari seperempat infeksi di beberapa bagian Inggris dan Selandia Baru, menurut para peneliti di Ohio State University.

Yang mana berarti prevalensinya meningkat tajam sejak November, dan sekarang terdiri dari sekitar 10 persen dari sampel COVID yang diurutkan setiap hari di seluruh dunia.

Baca juga: Jadwal Event KOF MLBB 2023, Catat dan Siap-Siap Dapat Skin Baru Secara Gratis!

Baca juga: Promo The Jungle Waterpark 1-28 Februari 2023 Spesial Birthday Gratis Tiket Masuk Buat yang Lahir di Bulan Ini

Baca juga: Syarat dan Cara Memesan Tiket Gratis Ancol 3 Februari 2023, Wisata Bareng Keluarga Jadi Makin Hemat

Covid menginfeksi sel manusia, menurut para peneliti Ohio State. Sehingga dapat menembus kekebalan antibodi dari infeksi dan vaksinasi sebelumnya, serta menyebabkan penyakit yang lebih parah.

Orthrus diperkirakan menyumbang 1,5 persen kasus di AS pada hari Jumat (27/1/2023) lalu. Varian omicron ini dinamai berdasarkan makhluk mitologi Yunani yang berupa anjing berkepala dua.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesmepatan kali ini untuk kamu. Semoga dapat membantu dan jangan lupa untuk tetap selalu menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat agar penyakit dan virus tak mudah menjangkit. 

Sumber:

UPDATE TERBARU