Tuesday 21st of May 2024

Ayam Ekor Lidi: Asal-Usul, Ciri Khas, dan Cara Membedakan dengan yang Palsu

×

Ayam Ekor Lidi: Asal-Usul, Ciri Khas, dan Cara Membedakan dengan yang Palsu

--

Kedua jenis ayam itu memiliki sifat agresif dan petarung yang tinggi sehingga hasil persilangan menghasilkan ayam yang lebih tangguh dan berani. Dengan penampilan yang unik dan kekuatan tempurnya yang tak terkalahkan, Ayam Bangkok Ekor Lidi menjadi salah satu jenis ayam petarung yang terkenal di seluruh dunia.

Baca juga: Contoh Soal Momen Gaya dan Momen Inersia Beserta Kunci Jawabannya, Belajar Fisika Jadi Lebih Mudah


Baca juga: Cara Nonton Video Yandex Chrome Tanpa Pakai VPN Bisa Diakses Langsung Dari HP Tanpa Instal Aplikasi Tambahan

Baca juga: Rekomendasi 5 Scot Mata Viral di TikTok Buat Bikin Make Up Korean Look Atau Douyin Style yang Aesthetic

Ciri Khas Ayam Bangkok Ekor Lidi

Salah satu ciri khas dari Ayam Bangkok Ekor Lidi yaitu ekornya yang kecil dan berbentuk seperti lidi. Ciri khas ini memang tampak kecil, namun mampu menjadi faktor penentu dalam pertarungan.

Tak hanya itu, ayam ini juga memiliki warna bulu yang bervariasi, mulai dari warna hitam, merah, kuning, hingga putih. Ayam Bangkok Ekor Lidi memiliki postur tubuh yang besar dan kuat, serta berotot. Hal ini menjadikannya memiliki daya tahan dan kekuatan yang luar biasa.

Cara Membedakan Ayam Ekor Lidi Asli & Buatan

Sebagai catatan saja teruntuk penggemar ekor lidi yang awam. Jika hendak membeli ayam ekor lidi alangkah baiknya dengan cara pantau cocok bayar (PCB), Video Call (VC) & meminta video ayam ketika diumbar. Dengan cara ini akan lebih meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan misalnya penipuan dari keaslian ekor.

Selain itu untuk ayam jantan dewasa yang dikirim menggunakan box biasanya akan melengkung. Jadi ketika sampai ekornya beda dengan seperti dipemilik lama. Untuk memulihkan ekornya dengan cara memandikan dan sedikit merapikannya, tujuannya melihat karakter original ekor tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU