Saturday 11th of May 2024

Mengenal Ayam Siam, Salah Satu Ayam Sabung Populer dari Thailand

×

Mengenal Ayam Siam, Salah Satu Ayam Sabung Populer dari Thailand

--

ASCOMAXX.com – Pecinta ayam merapat! Artikel berikut ini adalah informasi mengenai ayam Siam yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini masih banyak orang yang menyukai merawat ayam, baik untuk pangan maupun kesenangan pribadi. Tidak heran jika saat ini juga sudah banyak ayam yang dijual untuk diadu dengan ayam milik orang lain.


Baca juga: Cara Membedakan Ukuran Jaket (Pria dan Wanita) Luar Negeri dan Brand Lokal, Gampang!

Baca juga: Pengguna Tri Merapat! Inilah Perbedaan Kuota Reguler dan Kuota Nasional, Ketahui Fungsi dan Pembagiannya

Baca juga: Cara Membedakan Mesin Motor Merk Jupiter Z Keluaran 2003 dan 2008, Motor Paling Favorit Pada Jamannya!

Salah satu jenis ayam yang populer dipelihara dan untuk aduan adalah ayam Siam. Secara umum, ayam bangkok Siam adalah baka ayam sabung berbulu keras yang berasal daripada Thailand.

Sejak tahun 2009, ayam ini telah diakui oleh British Poultry Standards dan diperincikan sebagai jenis Malayoid, dengan persamaan dengan Shamo tetapi dengan berat lebih ringan dan kedudukan ekor lebih tinggi. Semua jenis warna diterima, tetapi warna hitam merah lebih banyak ditemui.

Ayam petarung Siam merupakan salah satu jenis ayam aduan yang cukup dikenal karena ia memiliki sifat pantang menyerah, atau dengan istilah lain, mental baja.

Sumber:

UPDATE TERBARU