Monday 29th of April 2024

Cara Membuat Format Laporan Via Whatsapp, Simak Penulisan yang Benar Berikut Ini!

×

Cara Membuat Format Laporan Via Whatsapp, Simak Penulisan yang Benar Berikut Ini!

--

ASCOMAXX.com - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terkait dengan contoh format laporan via WA yang bisa kalian simak dalam uraian dibawah ini. Langsung saja kalian simak cara dan juga penulisannya dibawah ini. 

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi yang mendukung panggilan suara dan video gratis antar pengguna yang menggunakan koneksi internet. Pengguna dapat membuat grup untuk berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus, berbagi lokasi mereka, serta berbagi file dengan mudah.


WhatsApp juga mendukung panggilan suara dan video gratis antar pengguna yang menggunakan koneksi internet. Pengguna dapat membuat grup untuk berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus, berbagi lokasi mereka, serta berbagi file dengan mudah.

Baca juga: Referensi Contoh Judul Laporan Magang Manajemen Pemasaran Yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

Baca juga: Contoh Laporan Kerja Praktek Teknik Industri, Bisa Ditiru dan Dijadikan Bahan Laporanmu!

Baca juga: Jawaban dari Informasi Pokok Dalam Laporan Percobaan Tersebut Adalah? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Mengenal Laporan

Laporan adalah bentuk penyajian fakta tentang suatu keadaan atau kegiatan. Pada dasarnya, fakta yang disajikan itu berkenaan dengan tanggung jawab yang ditugaskan kepada pelapor.

Laporan digunakan sebagai sumber informasi. Laporan dapat memandu perbaikan dalam menyusun rencana kegiatan selanjutnya. Membantu penetapan kebijakan secara cepat. Meningkatkan perkembangan kegiatan di masa yang akan datang.

Ada beberapa jenis kelompok jenis laporan; laporan peristiwa, laporan diskusi, laporan kegiatan, laporan perjalanan, dan laporan penelitian. Untuk membuatnya pun saat ini cukup mudah dikarenakan telah tersedianya berbagai aplikasi penunjang yang bisa digunakan di HP atau PC.

Nah, dibawah ini akan kami bagikan bagaimana cara membuat laporan via WA yang bisa kalian simak dalam rangkuman dibawah.

Contoh Format Laporan Via Whatsapp

LAPORAN KEGIATAN PMI KABUPATEN INDRAMAYU

Tanggal: 17 Februari 2021

Waktu: 15.00 – 17.00 WIB

Tempat: Kabupaten Indramayu

Jenis Kegiatan: Penyemprotan Cairan Disinfektan Organik

Jumlah Penerima Manfaat: 400 KK (2000 Jiwa)

Cairan Disinfektan Digunakan: 260 Liter (Organik)

Petugas di Lapangan:
1. Sugiarto (Wakil Kepala Markas)
2. Saerozy A. (Staf Markas)
3. Sapta H. (Driver)
4. Sutrisno (KSR/Operator)
5. Dwi H. (TSR/Operator)

Rincian Kegiatan:

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu menjalankan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai lokasi pada tanggal 17 Februari 2021. Berikut adalah rincian lokasi yang dilibatkan:

Sumber:

UPDATE TERBARU