Friday 3rd of May 2024

Kisah Si Penggulung Tembakau yang Debut di Busan Film Festival! Link Nonton Series Gadis Kretek (2023) Full Episode GRATIS

×

Kisah Si Penggulung Tembakau yang Debut di Busan Film Festival! Link Nonton Series Gadis Kretek (2023) Full Episode GRATIS

--

ASCOMAXX.com – Di era sekarang seiring dengan mudahnya akses informasi tentu lebih gampang bagi kita mencari segala hal. Karena itu sebaiknya kita gunakan teknologi ini untuk hal bermanfaat.

Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi kini sudah ada banyak tontonan menarik yang bisa disaksikan oleh masyarakat dari beragam kalangan dan usia sesuai dengan preferensi masing-masing yang tentunya menjadi salah satu sarana hiburan yang asyik dan terjangkau.


Serial Netflix ini dibintangi oleh Dian Sastro yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ratih Kumala. Serial Gadis Kretek yang rilis pada 2023 ini bisa kamu saksikan di Netflix melalui link berikut ini!

Baca juga: Suami Minggat, Mertua pun Disikat! Link Nonton Film Semi Filipina Tuhog (2023) Sub Indo Full Movie GRATIS

Baca juga: Link Nonton Film Horor Kultus Iblis (2023) Full Movie HD, Yasamin Jasem Kejebak di Desa Penuh Teror Mengerikan!

Baca juga: Awal Mula Pertemuan Gu Yun dan Su Wei An, Nonton Drama China Love Is Panacea (2023) Episode 1 2 3 4 SUB INDO Tayang Hari Ini!

Gadis Kretek sendiri sebelumnya adalah novel karya Ratih Kumala yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dengan tebal 274 halaman. Ratih Kumala sebagai pengarang Gadis Kretek merilis novel ini pada 2012 dibantu oleh Mirna Yulistianti sebagai editor.

Novel Gadis Kretek ini masuk dalam 10 besar penerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa 2012. novel ini bercerita mengenai pergerakan pabrik kretek di awal kemerdekaan Republik Indonesia.

Ratih Kumala sendiri merupakan seorang penulis kelahiran Jakarta, 4 April 1980. Selain menulis novel, penulis yang mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret jurusan Sastra Inggris ini juga dikenal sebagai penulis cerita pendek.

Daftar Pemain Gadis Kretek

1. Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah

2. Ario Bayu sebagai Soeraja

3. Putri Marino sebagai Arum

4. Arya Saloka sebagai Lebas

5. Rukman Rosadi sebagai Idroes Moeria

6. Sha Ine Febriyanti sebagai Roemaisa

7. Tissa Biani sebagai Rukayah

8. Sheila Dara

9. Winky Wiryawan

10. Ibnu Jamil

11. Nungki Kusumastuti

12. Dimas Aditya

13. Pritt Timothy

14. Tutie Kirana

Sumber:

UPDATE TERBARU