Wednesday 15th of May 2024

Tahap Pembangunan Tol Jogja - Bawen Seksi 1 Sudah Capai Angka 59 Persen, Target Operasi Mulai 2024!

×

Tahap Pembangunan Tol Jogja - Bawen Seksi 1 Sudah Capai Angka 59 Persen, Target Operasi Mulai 2024!

--

Tol Jogja Bawen ini merupakan proyek strategis nasional (PSN). Jalan Tol Yogyakarta - Bawen akan melintasi 2 Provinsi yaitu Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ruas tol ini digadang-gadang akan menggabungkan koneksi antara Jogja dengan Jawa Tengah. Konstruksi tol Jogja Bawen melayang berakhir di STA 70+221 atau akhir elevated 4 dengan tetap berada di atas selokan.


Baca juga: Link Video Viral Syamimifzain Influencer Malaysia yang Bocor di Twitter, Tiktok, Reddit, Youtube, Hingga Telegram Full HD

Baca juga: Menakjubkan! Menggali Keindahan dan Potensi Wisata di Papua Selatan, Segera Diusulkan Pemekaran Wilayah?

Baca juga: Viral! Wanita Curhat Diceraikan Suami Karena Tak Hamil, Kini Mengandung Setelah Nikah Lagi

Tol Jogja Bawen dilengkapi 25 box culvert yang rencananya akan dipasang di sepanjang seksi 1 ruas Jogja-Banyurejo tol Jogja Bawen. Box culvert memiliki fungsi untuk kedap terhadap air tanah sehingga sangat cocok untuk digunakan pada konstruksi bawah tanah terutama pada untuk saluran air.

Jika sudah beroperasi penuh, perjalanan dari Semarang menuju Yogyakarta atau sebaliknya akan menjadi lebih cepat, dari sebelumnya memakan waktu sekitar 3 jam menjadi hanya 1,5 jam.

Pembangunan jalan tol ini diharapkan dapat melancarkan distribusi barang dan jasa, pengembangan industri dan pariwisata serta meningkatkan konektivitas khususnya di sisi selatan Pulau Jawa.

Sumber:

UPDATE TERBARU