Sunday 14th of July 2024

Viral Video 'Kode Alam' Anies Presiden 2024 Ramai Dibahas Netizen, Gaya Salaman Dengan Jokowi Juga Ikut Disorot!

×

Viral Video 'Kode Alam' Anies Presiden 2024 Ramai Dibahas Netizen, Gaya Salaman Dengan Jokowi Juga Ikut Disorot!

--

ASCOMAXX.com – Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi  mengundang tiga bakal calon presiden ke Istana Negara dalam sebuah jamuan makan siang. Tiga calon presiden yang hadir adalah Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. 

Seusai pertemuan, Anies Baswedan mengatakan pihaknya menyampaikan pesan soal netralitas dalam Pemilu 2024 kepada Presiden Jokowi.


Anies mengklaim pesan soal netralitas presiden itu dititipkan dari orang-orang yang pernah bertemu dengan para bakal capres. "Kami sampaikan kepada beliau (Jokowi) bahwa kami sering bertemu dengan banyak orang yang sayang pada Pak Presiden dan mereka menitipkan pesan untuk Bapak Presiden," kata Anies kepada awak media di Istana Negara, Senin, 30 Oktober 2023.

Baca juga: Pernikahan Anak di Bawah Umur Viral yang Bikin Gempar Indonesia, Paling Muda Umur 10 Tahun dari Madura

Baca juga: Spill Profil Sukaemah Guru SDN 09 Jatimulya di Bekasi yang Anggap Kasus Bully Berujung Amputasi Kaki Cuma Bercanda

Baca juga: Heboh 2 Sejoli Lakukan Perbuatan Mesum di Pojokan Cafe Cikarang, Dunia Serasa Milik Berdua!

Pesan tersebut, ujar Anies, adalah agar Jokowi sebagai Presiden bisa menjaga netralitas selama berlangsungnya kontestasi Pemilu 2024. Selain itu, Anies menyampaikan pesan agar Jokowi dapat menjaga para aparat negara untuk tidak berpihak selama proses politik berlangsung.

Beberapa waktu lalu,  Anies Baswedan belakangan viral karena gesturnya berbeda dari Ganjar dan Prabowo saat bersalaman denagn Jokowi.

Dari ketiga Capres, hanya Anies Baswedan yang berkepala tegak saat bersalaman dengan RI 1 tersebut. Ini berbeda dengan gestur Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang menundukkan kepala mereka kala menjabat tangan Jokowi. Banyak netizen yang mengatakan jika itu merukan kode bahwa Anies tidak bisa diatur, kecuali oleh kepentingan rakyat.

Sumber:

UPDATE TERBARU