Friday 3rd of May 2024

Pesona Menakjubkan Lembah Harau Sumatera, Tawarkan Pesona Alam yang Memikat!

×

Pesona Menakjubkan Lembah Harau Sumatera, Tawarkan Pesona Alam yang Memikat!

--

ASCOMAXX.com - Lembah Harau jadi jalanan yang begitu menakjubkan. Hadirkan pesona alam yang memikat, membuat tempat ini jadi buruan para warga lokal hingga mancanegara. Pada artikel berikut kami akan bagikan keindahan dari Lembah Harau Sumatera.

Tidak dapat dipungkiri, Sumatera Barat memiliki banyak kekayaan alam yang sangat menarik sebagai tujuan wisata. Salah satu yang bisa mewakili pesona alam Minangkabau adalah Lembah Harau.


Terletak sekitar 145 kilometer dari pusat Kota Padang atau sekitar 15 kilometer dari Kota Payakumbuh, Lembah Harau menawarkan pesona alam yang memikat, menjadikannya tujuan yang tak terlupakan. Kawasan ini dikenal baik di dalam maupun di luar negeri, khususnya di kalangan para backpacker.

Baca juga: Viral di TikTok, Ini Sosok Haris Susanto Pewaris Ambarrukmo Group yang Muda dan Mempesona

Baca juga: Potret Pesona Cantik Sarah Tuffahati Morno?v, Sempat Alami Kecelakaan Syuting! Cek Fakta Lengkapnya

Baca juga: Pesona Cantik Cynantia Pratita Vokalis Band Rock Indie Stereowall, Pantes Banyak yang Ngidolain!

Lembah Harau adalah destinasi wisata alam yang menampilkan dataran luas yang dikelilingi oleh tebing batuan alami. Keindahan panorama di Lembah Harau terbentuk oleh tebing-tebing curam yang mengelilinginya, menciptakan kesan seperti dinding raksasa yang mengapit lembah di bawahnya.

Indahnya Pesona Lembah Harau 

Dinding alam yang megah ini menjulang setinggi sekitar 200-400 meter dan menciptakan bayangan yang menarik saat matahari terbit dan terbenam. Menurut salah satu pemandu lokal, Pak Mawardi, kawasan Harau memiliki beberapa air terjun alam, termasuk enam di antaranya yang dikelola oleh pemerintah daerah.

Salah satunya adalah Air Terjun Sarasah Jambu, yang paling dekat dengan pintu masuk dari arah Payakumbuh. Selain itu, ada Air Terjun Akar Berayun yang terletak dekat dengan area parkir pengunjung. Air terjun setinggi 200 meter ini sering menampilkan pelangi yang cantik saat musim kemarau.

Sumber:

UPDATE TERBARU