Sunday 28th of April 2024

Lowongan Kerja Sumenep Tersedia 1800 Posisi, Diikuti 34 Perusahaan! Simak Syarat dan Ketentuan Disini

×

Lowongan Kerja Sumenep Tersedia 1800 Posisi, Diikuti 34 Perusahaan! Simak Syarat dan Ketentuan Disini

--

ASCOMAXX.com - Kabupaten Sumenep baru saja menyelenggarakan bursa kerja yang diikuti oleh 34 perusahaan. Bahkan dalam acara tersebut, posisi yang dibuka lebih dari 1800. Berikut adalah informasi rangkuman lengkapnya. 

Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya untuk mengurangi angka pengangguran dengan melakukan berbagai langkah inovatif. Salah satu upaya tersebut adalah kerja sama dengan berbagai perusahaan dalam membuka peluang kerja.


Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja (Naker) Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi, mengungkapkan bahwa pada tahun ini, sebanyak 1.867 peluang pekerjaan tersedia untuk masyarakat.

"Kita sudah luncurkan saat Joba Fair beberapa waktu lalu. Semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," jelasnya, sabtu (28/10/2023). 

Baca juga: Info LOKER PT Galic Bina Mada November 2023 Untuk Lulusan SMA dan D3, Ini Dia Syarat Dan Posisi yang Dibutuhkan!

Baca juga: Not Pianika Angka Lagu Daerah Pulo Samosir Beserta Liriknya Lengkap, Mudahkan Belajar Lagu Batak

Baca juga: Info LOKER PT Pamapersada Nusantara Tahun 2023 Buka 4 Posisi, Gini Jobdesc, Syarat, dan Cara Melamarnya

Peluang kerja tersebut berasal dari 34 perusahaan dan lembaga pemerintah. Terdapat 20 perusahaan lokal dan 14 lainnya dari luar daerah. Jumlah peluang pekerjaan ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan Sumenep Job Fair tahun 2022 yang hanya menawarkan 1.275 peluang pekerjaan.

Harapannya, seluruh masyarakat, terutama para pencari kerja, dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dalam Sumenep Job Fair ini. Hal ini diharapkan dapat membuka peluang pekerjaan yang membawa kesejahteraan, baik di perusahaan maupun di instansi pemerintah yang turut serta dalam acara ini.

“Para pencari kerja hendaknya memanfaatkan job fair dengan maksimal sesuai skill, kompetensi serta pendidikan di perusahaan yang membutuhkannya,” terangnya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU