Monday 13th of May 2024

Pemerintah di Pamekasan Adakan Hari Jadi Pamekasan ke-493, Bakal Dihadiri Oleh Mantan Bupati Sampai Sekda!

×

Pemerintah di Pamekasan Adakan Hari Jadi Pamekasan ke-493, Bakal Dihadiri Oleh Mantan Bupati Sampai Sekda!

--

Ibu kotanya adalah Kecamatan Pamekasan. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Selat Madura di selatan, Kabupaten Sampang di barat, dan Kabupaten Sumenep di timur.

Kabupaten Pamekasan merupakan kabupaten termaju di Pulau Madura dilihat dari segi infrastruktur dan angka kemiskinan yg paling kecil di Pulau Madura.


Kabupaten Pamekasan terdiri atas 13 kecamatan, yang dibagi lagi atas 178 desa dan 11 kelurahan. Pusat pemerintahannya ada di Kecamatan Pamekasan. Ada rencana pemindahan ibukota ke kecamatan Waru sebagai pusat pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Baca juga: Barito Raya Layak Jadi Provinsi Baru di Pulau Kalimantan, Miliki SDA Melimpah Untuk Sokong Pembangunan IKN

Baca juga: Selebgram Auzura Qrzura Dituding Jadi Pelakor dan Sering Dijatah 20 Juta Perbulan + Apartement Mewah, Netizen : Ani Ani Model Syari

Baca juga: Salad Buah Siram Cokelat Viral di Malaysia, Bisa Jadi Ide Jualan Baru! Yuk, Intip Cara Pembuatannya

Moh. Zahri, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan mengatakan Upacara Hari jadi ke 493 Kabupaten Pamekasan akan digelar pada, Jumat (03/11/2023) di halaman pendopo Pamekasan dengan menghadirkan Mantan Bupati dan Wakil Bupati dan mantan Sekda Kabupaten Pamekasan.

Selain itu kata Zahri, untuk memeriahkan hari Jadi Kabupaten Pamekasan tahun 2023, Pemkab Pamekasan berencana menggelar Jalan Jalan Santai (JJS) dan haul Ronggosukowati Pamekasan. “Insyaallah JJS tanggal 12 November 2023 jika tidak ada perubahan, cuma nanti anggaran selain upacara bisa ke Satpol PP, sebab Satpol PP yang punya anggaran,” tutupnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU