Friday 17th of May 2024

Profil dan Biodata Alex Tirta Juwana Darmadji Pebisnis Besar Sekaligus Mantan Waketum PP PBS

×

Profil dan Biodata Alex Tirta Juwana Darmadji Pebisnis Besar Sekaligus Mantan Waketum PP PBS

--

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihak Polda Metro Jaya akan segera memanggil Alex Tirta pada Rabu, 1 November 2023, untuk dimintai keterangan.

Profil Alex Tirta Juwana Darmadji

Sosok Alex Tirta yang bernama asli Tirta Juwana Darmadji merupakan pebisnis terkenal di Jakarta berusia 66 tahun pemilik bisnis Alexis Group.


Ia disebut-sebut memiliki beberapa hotel dan tempat hiburan malam terbesar di Jakarta. Selain hotel Alexis yang telah ditutup pada 2017, Alex Tirta juga memiliki beberapa tempat usaha lain seperti Colosseum, 1001 Hotel, Emperium, Play Club, Tease Club, Zen, dan Club 36.

Alex beberapa kali berurusan dengan pihak kepolisian terkait perijinan tempat hiburan malam hingga gugatan para produser terkait royalti lagu di tempat karaoke miliknya.

Namanya sangat aktif sebagai pemerhati dan pelaku langsung di dunia Bulutangkis tanah air. Bahkan saat ini ia masih berstatus sebagai Wakil Ketua Umum I Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Sebelumnya ia menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI DKI Jakarta periode 2015-2019. Namun Alex Tirta juga pernah diminta mundur dari jabatan Waketum PP PBSI menyusul memburuknya prestasi atlet Bulutangkis Indonesia beberapa tahun terakhir.

Alex Tirta diketahui memeluk agama Islam meski berbisnis dalam bidang hiburan malam. Akan tetapi sikap dermawan dan kepeduliaannya terhadap perkembangan prestasi bulutangkis di tanah air cukup besar dengan kucuran dana yang diklaim siap ia berikan.

Baca juga: Lirik dan Chord Gitar Maju Tak Gentar Membela yang Benar, Ciptaan dari Cornel Simanjutak

Baca juga: Viral! Co-founder Rose All Day Cosmetics Dituding Dukung Israel, Tiffany Danielle: Saya Minta Maaf

Baca juga: Profil Tiffany Danielle, Co-founder Rose All Day Cosmetics Viral Diduga Pro Israel

Biodata Alex Tirta Juwana Darmadji

  • Nama: Tirta Juwana Darmadji
  • Nama tenar: Alex Tirta
  • Umur: 66 tahun
  • Asal: Jakarta
  • Pekerjaan: Pengusaha
  • Jabatan: Waketum I PP PBSI
  • Perusahaan: PT Grand Ancol Hotel

Demikianlah informasi mengenai berita yang tengah viral diantara masyarakat tanah air ini. Bagaimana menurutmu? Pastikan kamu mengikuti Ascomaxx.com untuk terus mendapatkan informasi terupdate! 

 

Sumber:

UPDATE TERBARU