Monday 22nd of July 2024

Pemilik Jembatan Kaca The Geong Banyumas Jadi Tersangka, Ternyata Gunakan Desain Sendiri dan Tak Ada Perizinan

×

Pemilik Jembatan Kaca The Geong Banyumas Jadi Tersangka, Ternyata Gunakan Desain Sendiri dan Tak Ada Perizinan

--

ASCOMAXX.com – Pemilik jembatan kaca The Geong ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan di jembatan kaca The Geong yangg menewaskan seorang wisatawan pada Rabu (25/10/2023).

Sebelumnya, kasus sebuah kecelakaan di wahana tempat wisata Banyumas menjadi sorotan belakangan. Adalah jembatan kaca The Geong di komplek Hutan Pinus Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Rabu (25/10/2023) pecah hingga menewaskan seorang wisatawan.


Baca juga: Davin Syauqi Siswa SMPN 6 Malang Berhasil Raih Medali dalam Berbagai Ajang Skateboard, Videonya Viral dan Dapat Banyak Apresiasi!

Baca juga: Kronologi Terbakarnya Bus Litha Rute Mamuju-Makassar, Begini Nasib Sopir dan Kernet Bus Terkini!

Baca juga: Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2023 di GOR Serbaguna Tapis Kini Resmi Berakhir, Hasilkan Banyak Jawara Berbakat!

Setelah diusut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kabupaten Banyumas, Setia Rahendra mengatakan bahwa penyebab insiden ini adalah kaca jembatan yang tipis.

Melansir dari berbagai sumber, pada hari kejadian, wisatawan yang berkunjung ke area wisata Jembatan Kaca The Geong ada sekitar 15 orang. Dari 15 orang tersebut, empat wisatawan di antaranya melakukan swafoto di atas jembatan kaca.

Dari empat pengunjung yang menjadi korban tersebut, dua orang jatuh dan bisa berpegangan di jembatan. Alhasil, posisi kedua pengunjung tersebut bergantung ke jembatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU