Tuesday 5th of March 2024

Cerita Sukses Erika Richardo, Pelukis Viral TikTok! Dulu Selalu Remidi Hingga Karyanya Dibuang

×

Cerita Sukses Erika Richardo, Pelukis Viral TikTok! Dulu Selalu Remidi Hingga Karyanya Dibuang

--

ASCOMAXX.com - Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kisah inspiratif dari sosok Erika Richardo yang merupakan seorang pelukis viral di TikTok. Erika Richardo sendiri sering muncul di FYP karena karyanya yang sering menarik perhatian. Berikut adalah informasi lengkapnya.

Erika Richardo adalah seorang mahasiswa di Universitas Prasetya Mulya yang mengambil Jurusan Bisnis. Dia lahir pada tahun 2002 di Jakarta. Erika, yang memiliki keturunan Kalimantan dan Cina, mewarisi bakat melukis dari ibu dan kakeknya.


Sejak kecil, Erika memiliki hubungan dekat dengan kakeknya, yang menjadi titik awal di mana bakat melukis Erika ditemukan. Namun, perjalanan Erika tidak selalu mulus. Meskipun telah membuat puluhan hingga ratusan lukisan, karyanya tidak selalu diterima oleh kedua orangtuanya.

Ibunya bahkan pernah menyembunyikan dan membuang beberapa lukisan Erika karena prestasi Erika dalam pelajaran melukis di sekolah tidak selalu memuaskan. Namun, pengalaman tersebut tidak membuat Erika putus asa.

Sebaliknya, ia merasa termotivasi untuk belajar lebih giat dalam melukis. Akhirnya, pada tahun 2018, Erika memutuskan untuk membagikan seluruh karyanya di media sosial, terutama di TikTok. Konten yang Erika buat tidak terbatas pada lukisan di kanvas.

Baca juga: Profil dan Biodata Zoe Abbas Jackson, Pemeran Nike Ardilla The Series yang Miliki Paras Bule!

Baca juga: Profil Biodata Rizki Aulia Rahman Natakusumah Pacar Beby Tsabina: Agama, Usianya, dan Jabatan

Baca juga: Profil Biodata Rina Ritonga Pemain Widuri di Film Indigo, Banyak yang Tak Menyangka! Ini Dia Agama dan Usianya

Ia sering menerima tantangan dari pengikutnya untuk melukis di berbagai media, termasuk kaca, pintu, jendela, tempat tidur, bahkan mobil.

Salah satu momen yang membuat akunnya populer adalah ketika Erika melukis di atas mobil sport Porsche milik pendiri @komunitasbisaekspor pada 3 September 2021, yang kemudian menjadi viral dan ditonton oleh lebih dari 1,3 juta pengguna TikTok.

Erika juga sering berbagi tutorial dan tahapan dalam pembuatan sebuah lukisan. Kadang-kadang, Erika membuat konten bersama adik perempuannya, Kelly, yang terlihat sangat kompak ketika membuat konten melukis bersama.

Sumber:

UPDATE TERBARU