Thursday 16th of May 2024

Inilah Daftar Pemekaran Wilayah Provinsi Bengkulu, Diharapkan Dapat Tingkatkan Ekonomi!

×

Inilah Daftar Pemekaran Wilayah Provinsi Bengkulu, Diharapkan Dapat Tingkatkan Ekonomi!

--

ASCOMAXX.com - Rencana pemekaran wilayah Bengkulu siap direalisasikan. Beberapa wilayah tentunya  akan mengalamii pemekaran sesuai yang telah diatur. Selain itu, diharapkan hal itu dapat tingkatkan ekonomi daerah tersebut. Berikut daftar lengkapnya!

Provinsi Bengkulu, yang dikenal dengan kekayaan alam dan budayanya, sedang mengalami periode transisi menuju era pembangunan yang lebih maju dan berkelanjutan. Salah satu langkah penting yang sedang direncanakan adalah pemekaran wilayah atau pemekaran daerah.


Dalam rencana ini, kita akan membahas rencana pemekaran wilayah di Provinsi Bengkulu yang mencakup beberapa kabupaten dan kelurahan yang penting.

Baca juga: Rencana Pemekaran Kabupaten Deli Serdang, Politisi Partai Gerindra: Sedang Dianalisis Lebih Mendalam

Baca juga: Usalan Pemekaran Kabupaten Agam Tuo Sumbar, Bakal Jadi Daerah Padat Penduduk

Baca juga: Kelurahan Melayu Rencana Bakal Lakukan Pemekaran di Sejumlah RT Karena Penduduk Padat, Pemerintah Masih Mempertimbangkan!

Pemekaran Wilayah di Provinsi Bengkulu

Provinsi Bengkulu memiliki potensi besar dalam sektor pertanian, pariwisata, dan sumber daya alam lainnya.

Dengan rencana pemekaran wilayah, diharapkan bahwa potensi ini dapat dioptimalkan dan berkembang lebih pesat, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan ekonomi lokal, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Basemah Selatan

Wilayah calon Kabupaten Basemah Selatan ini mencakup Kabupaten Kaur dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Beberapa kelurahan yang termasuk di dalamnya adalah Tanjung Kemuning, Kelam Tengah, Kaur Utara, Padang Guci Ulu, Padang Guci Ilir, Kinal, Muara Sahung, Kedurang, dan Kedurang Ilir. Pemekaran wilayah di sini diharapkan dapat meningkatkan pertanian dan pariwisata.

Bengkulu Barat

Kabupaten Mukomuko akan mengalami pemekaran dengan pembentukan wilayah baru yakni Kabupaten Bengkulu Barat.

Wilayah Bengkulu Barat ini mencakup Teramang Jaya, Pondok Suguh, Air Rami, Malin Deman, Sungai Rumbai, dan Ipuh. Langkah ini diharapkan dapat mendukung pengembangan sektor pertanian dan peternakan.

Bumi Pekal

Pemekaran wilayah di Kabupaten Bengkulu Utara dengan membentuk Kabupaten Bumi Pekal akan mencakup daerah-daerah seperti Ketahun, Pinang Raya, Napal Putih, Ulok Kupai, Putri Hijau, dan Marga Sakti Sebelat.

Sumber:

UPDATE TERBARU