Monday 29th of April 2024

Download Lagu Daerah Segantang Lada Mp3/Mp4 Gratis, Sudah Diajarkan di Sekolah-Sekolah

×

Download Lagu Daerah Segantang Lada Mp3/Mp4 Gratis, Sudah Diajarkan di Sekolah-Sekolah

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai link download lagu daerah Segantang Lada yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan negara dengan banyak suku dan budaya. Hal tersebut ternyata mampu menciptakan lagu-lagu daerah yang beraneka ragam beserta artinya yang bermakna.


Baca juga: FREE! Download Lagu Manyasa Denai Manarimo - Silva Hayati, Kok Den Tau Dari Dulu!

Baca juga: Download Contoh Soal Bahasa Daerah Bugis Kelas 4 SD/MI Pilihan Ganda dan Essay, Dilengkapi dengan Kunci Jawabannya

Baca juga: Download Webtoon APK Unlimited Coins dan Tanpa Iklan Terbaru 2023, Baca Komik Favorit dengan Lebih Irit

Lagu daerah sendiri merupakan lagu atau musik yang berasal dari suatu daerah tertentu dan menjadi populer dinyanyikan baik oleh rakyat daerah tersebut maupun rakyat lainnya. Pada umumnya pencipta lagu daerah ini tidak diketahui lagi pembuat/pengarangnya.

Lagu kedaerahan mirip dengan lagu kebangsaan, tetapi statusnya hanya bersifat kedaerahan saja dan ditulis sebagai lagu dari sebuah daerah. Lagu kedaerahan biasanya memiliki lirik sesuai dengan bahasa daerahnya masing-masing.

Terdapat beberapa ciri khas dari lagu daerah, antara lain sebagai berikut:

  • Menceritakan tentang keadaan lingkungan ataupun budaya masyarakat setempat yang sangat dipengaruhi oleh adat istiadat setempat.
  • Bersifat serdehana sehingga untuk mempelajari lagu daerah tidak dibutuhkan pengetahuan musik yang cukup mendalam seperti membaca dan menulis not balok.
  • Jarang diketahui pengarangnya.
  • Mengandung nilai-nilai kehidupan, unsur-unsur kebersamaan sosial, serta keserasian dengan lingkungan hidup sekitar.
  • Sulit dinyanyikan oleh seseorang yang berasal dari daerah lain karena kurangnya penguasaan dialek/bahasa setempat sehingga penghayatannya kurang maksimal.
  • Mengandung nilai-nilai kehidupan yang unik dan khas

Sumber:

UPDATE TERBARU