Friday 17th of May 2024

Not Angka Lagu Halo Halo Bandung dan Liriknya, Ciptaan Ismail Marzuki yang Menggambarkan Semangat Perjuangan!

×

Not Angka Lagu Halo Halo Bandung dan Liriknya, Ciptaan Ismail Marzuki yang Menggambarkan Semangat Perjuangan!

--

ASCOMAXX.com – Notasi angka adalah sistem penulisan lagu yang menggunakan simbol-simbol angka. Notasi angka pertama kali ditemukan oleh Guido D'Arezzo (990-1050) seorang ahli teori musik dari Perancis yang lama menetap di Arrezo, Italia.

Disini akan kami berikan informasi mengenai Not Angka Lagu Halo Halo Bandung dan Liriknya yang akan kami berikan disini. Silahkan kamu simak disini ya.


Baca juga: Wardah Crystal Secret Untuk Usia Berapa? Gunakan Dengan Tepat! Wajah Terlihat Jauh Lebih Muda

Baca juga: Lirik Lagu The American Dream Is Killing Me - Green Day, Disertai Terjemah Bahasa Indonesianya

Baca juga: Daftar Lagu Daerah Empat Lawang yang Nyaman Didengarkan, Mulai Betuna'an hingga Talang Benteng

"Halo, Halo Bandung" adalah satu lagu perjuangan Indonesia ciptaan Ismail Marzuki yang menggambarkan semangat perjuangan rakyat kota Bandung dalam masa pascakemerdekaan pada tahun 1946, khususnya dalam peristiwa Bandung Lautan Api yang terjadi pada tanggal 23 Maret 1946.

Setelah pernyataan kekalahan Jepang, para pejuang kemerdekaan Indonesia kemudian menghadapi masuknya tentara NICA Belanda serta tentara Sekutu dari Kerajaan Inggris, yang berlangsung hingga selama empat tahun. Masa ini dikenal sebagai periode Revolusi Nasional.

Pada awal masa ini Ismail Marzuki bersama istri mengungsi ke Bandung demi menghindari pendudukan tentara Inggris dan Belanda di Jakarta. Namun sayang tidak lama setelah mereka menetap di Bandung, terbit ultimatum dari pihak Inggris yang memerintahkan pihak tentara pejuang Indonesia untuk segera meninggalkan kota.

Sumber:

UPDATE TERBARU