Sunday 19th of May 2024

Sosok Enuh Nugraha Pria ODGJ Lulusan ITB yang Viral Karena Hidup di Jalanan, Disebut Karena Kekasihnya Meninggal

×

Sosok Enuh Nugraha Pria ODGJ Lulusan ITB yang Viral Karena Hidup di Jalanan, Disebut Karena Kekasihnya Meninggal

--

ASCOMAXX.com – Berita viral tak henti-hentinya menghujani kita dengan informasi! Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini ada banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk mengetahui berita – berita terkini seperti, Tiktok, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Atau juga bisa melalui artikel – artikel yang bisa kalian dapatkan di pencarian google.

Seperti sebuah video viral yang beredar di sosial media terkait video unggahan akun YouTube Sinau Hurip mengunggah sosoknya pada Kamis (12/10/2023) lalu.


Dimana melalui video tersebut, Enuh mengaku berasal dari Ujungberung, kota Bandung. Terungkap ia adalah alumni lulusan Teknik Kelautan Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 1997.

Baca juga: Diduga Selingkuh! Klarifikasi Rina Fitri, Istri Perwira TNI Sebut Penyebar Hoax Bakal Terancam Pidana

Baca juga: Profil Sunandar, Aktor Film Petualangan Sherina 1 yang Hidup Miris Sendirian di Hutan

Baca juga: Instagram Samuel Sunarya, Pelaku Pengancaman dan Penganiayaan Dokter Gigi Cantik Viral di Media Sosial

Sukaryo Adiputra (46), pemilik akun YouTube Sinau Hurip mengungkapkan awal mula pertemuannya dengan sosok Enuh Nugraha. Content creator asal Kudus, Jawa Tengah ini memang sering menyisir jalanan mencari orang malang untuk dibantu dimandikan dan diberi makan minum.

"Waktu itu saya jalan, sekitar seminggu atau 10 hari sebelum video tayang, tanggal 2 Oktober ya. Saya lagi ngurus ODGJ, mau pulang ke Kudus siang menuju sore, ketemu dengan ODGJ di pinggir jalan. Saya ajak ngobrol, kemudian saya ajak bersihkan di POM bensin Jalan Lingkar Demak. Dia makan mie dan saat saya minta nulis identitas jadi lebih memastikan kalau namanya Enuh Nugraha, lulusan Teknik Kelautan ITB 97," cerita Adi pada Kamis (26/10/2023).

Ketika itu ia menemui Enuh yang membawa setumpuk barang-barang bekas yang dirakit dan diyakininya sebagai mainan. Enuh mengaku telah berjalan jauh karena ingin mencari mainan anak-anak. Ia juga tak punya anak istri ataupun saudara, hanya tinggal sebatang kara.

Sumber:

UPDATE TERBARU