Friday 10th of May 2024

INFO PENTING! Lowongan Kerja Kemendesa 2023 Dibuka, Ada 7 Posisi yang Dibutuhkan

×

INFO PENTING! Lowongan Kerja Kemendesa 2023 Dibuka, Ada 7 Posisi yang Dibutuhkan

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi terkait dengan lowongan kerja  Kemendesa 2023 yang saat ini siap dibuka. Kalian yang berminat untuk mendaftarkan diri, bisa langsung menyimak pada informasi dibawah ini.

Proses pencarian pekerjaan seringkali tidak sesederhana yang mungkin kita bayangkan. Walaupun informasi tentang lowongan kerja tersebar di mana-mana, namun mengetahui kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan merupakan hal yang tak kalah penting.


Tidak hanya menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian kita, tetapi juga memahami apa yang diharapkan oleh pemberi kerja dapat menjadi tantangan tersendiri dalam perjalanan mencari pekerjaan.

Baca juga: Lowongan Kerja PT Wilmar Indonesia November 2023, Perusahaan Agribisnis Terkemuka di Asia

Baca juga: Lowongan Kerja Customer Service Bank Muamalat, Tersedia 11 Lokasi Penempatan!

Baca juga: Info Lowongan Kerja Astra International 2023 Lengkap Dengan Cara Daftar dan Persyaratannya: Buruan Apply Sebelum Deadline

Oleh karena itu, dalam mencari pekerjaan, penting untuk melengkapi diri dengan pengetahuan tentang kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan dan mempersiapkan diri dengan baik agar dapat bersaing dalam dunia kerja yang kompetitif.

Lowongan Kerja Kemendesa 2023

Pada bulan Oktober 2023, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) mengumumkan sejumlah peluang pekerjaan bagi individu yang telah menyelesaikan pendidikan sarjana (S1).

Kemendesa PDTT membuka lowongan kerja untuk posisi Seleksi Tim Teknis Kabupaten (District Technical Team) dan Fasilitator Kecamatan (Distrik) dalam rangka Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD).

Dalam informasi resmi yang disediakan, total kebutuhan personel untuk lowongan pekerjaan di Kemendesa pada tahun 2023 mencapai 275 individu.

Program ini akan diterapkan di sembilan provinsi di wilayah timur Indonesia, meliputi Provinsi Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Tengah, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Daftar Posisi yang Dibutuhkan

Berikut adalah persyaratan dan jabatan yang tersedia dalam lowongan pekerjaan di Kemendesa:

1. Koordinator Kabupaten
Kualifikasi: Calon pelamar harus memiliki setidaknya gelar Sarjana (S1) dalam bidang yang berkaitan, seperti ekonomi, pertanian, sosial ekonomi, perikanan, kehutanan, kelautan, atau bidang lain yang relevan.

2. Spesialis Tata Kelola Pemerintahan Desa/ Pengembangan Kelembagaan
Kualifikasi: Calon pelamar diharapkan memiliki setidaknya gelar Sarjana (S1) dalam disiplin ilmu yang relevan, seperti pertanian, sosial dan komunikasi politik, atau publik.

Sumber:

UPDATE TERBARU