Sunday 5th of May 2024

Inilah Sosok Farees Kaleemah Rapper Asal Amerika yang Viral, Setelah Cover Lagu Gelandangan Roma Irama

×

Inilah Sosok Farees Kaleemah Rapper Asal Amerika yang Viral, Setelah Cover Lagu Gelandangan Roma Irama

--

ASCOMAXX.com - Farees Kaleemah baru-baru ini sedang hangat jadi perbincangan publik. Farees Kaleemah adalah rapper asal Amerika yang sering melakukan cover lagu dangdut milik Roma Irama. Kini, lagu berjudul Gelandangan tersebut viral setelah ia kembali mengcovernya.

Seorang rapper asal Amerika Serikat, yakni Farees Kaleemah, mendapat perhatian publik setelah video dia melakukan cover lagu "Gelandangan" yang populer milik Rhoma Irama menjadi viral di platform media sosial.


Video cover lagu "Gelandangan" tersebut diunggah di akun YouTube yang dikenal sebagai Dangdut In America.

Dalam video tersebut, Farees Kaleemah menampilkan gambaran tentang tunawisma di Amerika Serikat sambil menyanyikan setiap lirik dalam Bahasa Indonesia dengan lancar, walaupun masih terdengar sedikit aksen Bahasa Inggris.

Baca juga: Upaya Tangani Kemacetan! Underpass Surabaya Segera Dibangun 2024 di Bundaran Taman Pelangi

Baca juga: Daftar Kota dan Kabupaten Baru di NTT, Masuk Usulan Rencana Pemekaran Wilayah Indonesia

Baca juga: Bikin Hawatir! Link Baca Manhwa The Pleasure Shop Chapter 57 Bahasa Indonesia, Jagang Pulang Dong Nak

Ternyata, video ini telah ada di kanal YouTube tersebut sejak tanggal 13 Februari 2021. Saat artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton lebih dari 433 ribu kali. Belakangan, potongan video Farees Kaleemah ini menyebar di media sosial, termasuk diunggah oleh akun Instagram @folkshitt.

"Penyanyi Amerika gaya ala rapper fasih cover lagu dangdut Rhoma Irama," tulis narasi dalam video tersebut.

Mengenal Sosok Farees Kaleemah

Farees Kaleemah, yang juga dikenal dengan nama panggung Wuttaboy, adalah seorang seniman multitalenta asal Amerika Serikat.

Ia terkenal sebagai penyanyi, produser, dan rapper. Namanya meraih ketenaran melalui keterlibatannya dalam ajang menyanyi dangdut bernama "Dangdut in America." Awalnya, Farees Kaleemah mengenal musik dangdut berkat sosok penyanyi Risa Asnan yang membawakan genre dangdut ke Amerika.

Menurut Farees Kaleemah, kisah awalnya dengan dangdut dimulai ketika dia sedang berada di studio bersama Risa Asnan. Saat itu, Risa mengajaknya untuk mencoba menyanyikan lagu dangdut. Setelah mendengarkan hanya dua lagu, Farees langsung jatuh cinta pada genre musik tersebut.

"Dari Rissa. Aku lagi ada kerjaan di studio dia dan suatu hari dia dengar aku nyanyi," ungkap Farees Kaleemah, dikutip dari tayangan VOA Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU