Monday 6th of May 2024

Viral! Rapper Amerika Farees Kaleemah Cover Lagu Dangdut Roma Irama, Ungkap Cintanya pada Dangdut

×

Viral! Rapper Amerika Farees Kaleemah Cover Lagu Dangdut Roma Irama, Ungkap Cintanya pada Dangdut

--

ASCOMAXX.com - Baru-baru ini sebuah video melihatkan Rapper Amerika bernama Faress Kaleemah viral di media sosial, lantaran dirinya yang mengcover lagu dangdut Gelandangan milik Roma Irama. Farees Kaleemah mengaku jika ia begitu cinta dengan dangdut.

Seorang rapper asal Amerika Serikat, yakni Farees Kaleemah, mendapat perhatian publik setelah video dia melakukan cover lagu "Gelandangan" yang populer milik Rhoma Irama menjadi viral di platform media sosial.


Video cover lagu "Gelandangan" tersebut diunggah di akun YouTube yang dikenal sebagai Dangdut In America.

Dalam video tersebut, Farees Kaleemah menampilkan gambaran tentang tunawisma di Amerika Serikat sambil menyanyikan setiap lirik dalam Bahasa Indonesia dengan lancar, walaupun masih terdengar sedikit aksen Bahasa Inggris.

Ternyata, video ini telah ada di kanal YouTube tersebut sejak tanggal 13 Februari 2021. Saat artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton lebih dari 433 ribu kali. Belakangan, potongan video Farees Kaleemah ini menyebar di media sosial, termasuk diunggah oleh akun Instagram @folkshitt.

Baca juga: Mentahan Video Adik Kakak Full No Sensor, Langsung Tonton dan Download Mediafire!

Baca juga: Gunung Slamet Status Waspada! BPBD Tingkatkan Upaya Antisipasi Terjadinya Erupsi

Baca juga: Daftar Kota dan Kabupaten Baru di NTT, Masuk Usulan Rencana Pemekaran Wilayah Indonesia

"Penyanyi Amerika gaya ala rapper fasih cover lagu dangdut Rhoma Irama," tulis narasi dalam video tersebut.

Farees Kaleemah sudah mempersembahkan lagu-lagu dangdut milik Rhoma Irama sejak tiga tahun yang lalu, termasuk "Gelandangan," "Keramat," "Kehilangan," dan "Kembalilah Cinta."

"Pertama kali diajakin nyanyi (lagu dangdut). Dengar satu, dua lagu, aku langsung jatuh cinta," kata Farees Kaleemah dikutip dari kalan YouTube VOA Indonesia.

Selain lagunya, Farees Kaleemah juga mengungkapkan bahwa gaya panggung dalam dunia dangdut juga menjadi salah satu faktor yang membuatnya jatuh hati pada genre ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU