Monday 20th of May 2024

Arti Bahasa Gaul Shibal Viral TikTok, Awas Jangan Sembarangan Pakai! Ternyata Begini Maknanya

×

Arti Bahasa Gaul Shibal Viral TikTok, Awas Jangan Sembarangan Pakai! Ternyata Begini Maknanya

--

Arti Bahasa Gaul "Shibal" Viral Media Sosial

Berdasarkan berbagai sumber, shibal merupakan kosakata yang berasal dari Bahasa Korea yang ditulis sebagai berikut 시발. Secara harfiah, arti shibal adalah sialan, keparat atau bajingan. Kata ini termasuk ungkapan kasar, sehingga sebaiknya tidak kamu lontarkan kepada orang yang lebih tua atau lebih dihormati.

Baca juga: Intip Potret Menawan Zsa Zsa Utari 'Si Cemong', Hidung Makin Mancung dengan Kulit Eksotis Bak Artis Hollywood


Baca juga: Lirik Lagu Minang Viral

Baca juga: Link Nonton Donghua Martial God Asura Episode 7 Sub Indo dan Jadwal Tayangnya, Pertarungan Sengit Chu Feng VS Chu Zheng

Namun, kalau hanya untuk Bahasa gaul, kata ini lebih cocok digunakan ketika sedang berbincang dengan teman sebaya yang sudah akrab saja. Sebab, sebenarnya arti kata shibal memiliki makna negatif seperti sebuah umpatan.

Kata sialan yang setara dengan istilah "fuck it" dalam Bahasa Inggris. Dalam bahasa Korea sendiri, kata Shibal juga sering dipadukan dengan kata biyong yang memiliki arti pengeluaran.

Shibalbiyong adalah kata yang sering digunakan anak-anak muda Korea untuk memaki atau mengumpat kegiatan atau aktivitas yang mengeluarkan banyak pengeluaran.

Di Indonesia sendiri, para penggemar Kdrama lebih sering menyelipkan kata shibal daripada shibalbiyong, seperti "Dasar, shibal!".

Sumber:

UPDATE TERBARU