Saturday 4th of May 2024

Menikmati Kopi Khas Turki di Kopi Tugu Garuda Berastagi, Tempat Nongkrong Anadalan Anak Muda!

×

Menikmati Kopi Khas Turki di Kopi Tugu Garuda Berastagi, Tempat Nongkrong Anadalan Anak Muda!

--

ASCOMAXX.com - Salah satu kopi yang menarik perhatian adalah kopi Turki yang dimana cara penyajiannya begitu unik. Untuk menikmati kopi ini kalian tak perlu jauh-jauh ke Turki, di Berastagi ada kafe Kopi Tugu Garuda yang kini jadi andalan nongkrong anak muda. 

Tempat ngopi yang paling rekomendasi di Berastagi salah satunya adalah Kopi Tugu Garuda yang berada di Tambaksari. La Bajawa Coffe merupakan sebuah kafe indoor dan outdoor dengan menghadirkan suasana nyaman dan interior yang menawan. 


Tempat ini juga menjadi pertemuan populer bagi anak muda untuk nongkrong dengan ditemani menu makanan atau minuman yang terjangkau. Apalagi, mengingat pesona di Berastagi merupakan kota yang banyak dijarah oleh para para kawula muda.

Di sebuah kedai di Berastagi yang terletak di Jalan Veteran, nomor 8, pengunjung dapat menikmati pengalaman kopi khas Turki, yang juga dikenal dengan sebutan kopi pasir. Kopi khas Turki ini disajikan di tempat tersebut. Ini adalah penyajian kopi khas Turki pertama di Kabupaten Karo.

Ketika pemiliknya, Boy Tarigan dari Kopi Tugu by Garuda Boy, menjelaskan jenis kopi Turki yang tersedia di tempatnya, ia menyebut ada dua varian, yaitu kopi pasir hitam dan kopi pasir susu.

Baca juga: Harga Menu Rustic Market Trawas Mojokerto Terbaru 2023, Kuliner Asyik di Tempat Nongkrong Klasik

Baca juga: Tempat Nongkrong Bilik Kopi Jogja, Spot Hits yang Wajib Dikunjungi Buat Cafe Hopping

Baca juga: Tempat Nongkrong Santai Saat Weekend, Bisa Ajak Pasangan Ataupun Keluarga!

"Kami dapat dikatakan sebagai pelopor penyediaan kopi khas Turki di Kabupaten Karo. Ada dua jenis, kopi hitam dan kopi susu, dan keduanya diseduh menggunakan metode pasir," ungkap Boy pada Jumat (20/10/2023).

Penyajian kopi pasir di tempat ini sama seperti di Turki, yaitu dengan menyeduh kopi menggunakan pasir yang dipanaskan. Meskipun bahan pembuatannya mungkin sedikit berbeda dengan yang asli di Turki, metodenya dan hasilnya tetap serupa.

"Perbedaannya adalah bahwa kopi Turki asli diseduh dalam ibrik dengan bubuk kopi, air panas, dan gula. Namun, kami menyajikannya dengan cara yang lebih sederhana, tanpa ampas," katanya.

Ketika ditanya mengapa ia memutuskan untuk menyajikan jenis kopi yang berbeda, Boy menjelaskan bahwa ini adalah upaya untuk mencoba hal baru.

Sumber:

UPDATE TERBARU