Friday 24th of May 2024

Tanggapi Usulan Pemekaran Wilayah Kalteng, Wapres: Kami Akan Tinjau Wilayah Dahulu

×

Tanggapi Usulan Pemekaran Wilayah Kalteng, Wapres: Kami Akan Tinjau Wilayah Dahulu

--

Wapres menyatakan bahwa saat ini pemerintah sedang melakukan evaluasi sebelum memutuskan untuk melanjutkan kebijakan pemekaran wilayah.

“Sebab dulu itu ada daerah sebenarnya tidak siap, tapi dulu dikembangkan. Akhirnya PAD (Pendapatan Asli Daerah)-nya tidak cukup, sehingga harus mengandalkan bantuan dari pusat dan [jadi] lambat sekali,” urai Wapres.


“Karena itu dilakukan penataan baru, sementara stop [pemekaran] dulu,” pungkasnya.

Baca juga: Lirik Lagu Happy to Be Here - Wookiefoot Viral di Tiktok dan Trending Youtube, Lengkap dengan Link Download MP3

Baca juga: Profil dan Biodata Evan Soumilena, Pemain Futsal Profesional yang Kini Keluar Dari Club ADCR Caxinas Mulai Dari Usia Hingga Agama

Baca juga: Sosok Samuel Sunarya, Pelaku Penganiayaan Dokter Vissi El Alexandra yang Viral di Twitter dan Instagram

Hal ini disebabkan oleh pengalaman di mana sebelumnya ada wilayah yang mengalami pemekaran namun tidak mampu memenuhi kebutuhannya sendiri, sehingga perkembangannya terhambat.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, serta Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi turut mendampingi Wapres dalam keterangan pers ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU