Monday 13th of May 2024

Tanggapi Usulan Pemekaran Wilayah Kalteng, Wapres: Kami Akan Tinjau Wilayah Dahulu

×

Tanggapi Usulan Pemekaran Wilayah Kalteng, Wapres: Kami Akan Tinjau Wilayah Dahulu

--

ASCOMAXX.com - Usulan mengenai pemekaran wilayah Kalimatan Tengah kini tengah menjadi perbincangan. Apalagi setelah wapres menanggapi hal tersebut. Wapres juga mengatakan jika akan melakukan peninjauan wilayah terlebih dahulu. 

Wacana mengenai pemekaran Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menjadi topik yang telah lama diperbincangkan. Namun, setelah pemekaran tiga provinsi di Papua yang terjadi pada akhir tahun lalu dan hingga saat ini, pemerintah masih menjalankan kebijakan moratorium terkait pemekaran wilayah.


Menyikapi pertanyaan dari awak media mengenai hal ini, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyatakan bahwa Kalteng akan menjadi prioritas untuk dipertimbangkan sebagai kandidat pemekaran, terutama jika dianggap sudah memenuhi syarat.

Namun, Wapres menegaskan bahwa meskipun Kalteng dianggap sebagai prioritas untuk pemekaran wilayah, terutama karena luas wilayahnya, saat ini kebijakan pemekaran masih berada dalam moratorium, kecuali untuk wilayah Papua.

Baca juga: Cara Bikin Trend Mbak Taylor, Curhat ke Taylor Swift Soal Patah Hati Hingga Hal-Hal Random

Baca juga: Lirik Lagu Happy to Be Here - Wookiefoot Viral di Tiktok dan Trending Youtube, Lengkap dengan Link Download MP3

Baca juga: Lirik Lagu Bercinta Lewat Kata - Donne Maula Lengkap dengan Makna Lagu serta Link Download Mp3

“Kita akan lihat dari segj rasionalitasnya. [Apakah] masuk akal kalau dia [provinsi Kalteng] dikembangkan, dia bisa hidup, berkembang,” ujar Wapres saat memberikan keterangan usai Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalimantan Tengah di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Jl. RTA Milono No.1, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (24/10/2023).

Namun, menurut Wapres, Provinsi Kalteng dianggap sebagai wilayah yang memiliki prioritas untuk pemekaran, terutama jika dilihat dari segi luas wilayahnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU