Friday 17th of May 2024

Daftar Lagu Melayu Populer dan Terbaru 2023, Cocok Untuk Atasi Kesepian dengan Musik Kesayangan

×

Daftar Lagu Melayu Populer dan Terbaru 2023, Cocok Untuk Atasi Kesepian dengan Musik Kesayangan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi lagu Melayu populer 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tida ketinggalan informasi pentingnya!

Lagu merupakan salah satu hiburan untuk mengusir kesepian. Saat ini, sudah tersedia berbagai jenis lagu yang bisa kamu dengarkan baik secara online maupun offline, termasuk lagu Melayu.


Baca juga: Link Download Kumpulan Contoh Soal Aksara Jawa Kelas 6 SD Kurikulum Merdeka dan Pembahasannya

Baca juga: Download Template Contoh Surat Lamaran Kerja di Dealer Motor Honda yang Baik dan Benar dengan Format DOC

Baca juga: 2 Link Download Contoh Surat Permohonan Keringanan Biaya SPP Sekolah Format PDF/DOC Gratis dan Bisa Langsung Edit Sendiri

Lagu melayu adalah musik tradisional khas di semenanjung Malaysia. Termasuk di Indonesia lagu-lagu melayu juga populer dengan karakteristiknya yang khas. Sebenarnya, lagu-lagu Indonesia juga bisa dikategorikan musik melayu meskipun tidak menggunakan bahasa melayu secara utuh.

Terdapat beberapa ciri-ciri lagu Melayu, yaitu:

1. Menggunakan Skala Pelog atau Slendro

Lagu Melayu menggunakan skala pelog atau slendro yang merupakan skala nada khas musik tradisional Indonesia. Skala ini memiliki pola nada yang berbeda dengan skala mayor atau minor yang umum digunakan dalam musik Barat.

2. Lirik Romantis

Lagu Melayu umumnya memiliki lirik yang romantis dan penuh dengan perasaan cinta. Tema cinta dan kerinduan seringkali menjadi inspirasi dalam lirik lagu Melayu.

Sumber:

UPDATE TERBARU