Thursday 20th of June 2024

Profil dan Biodata Jeka Saragih Petarung MMA, Siap Tampil di Ajang UFC 232 Las Vegas!

×

Profil dan Biodata Jeka Saragih Petarung MMA, Siap Tampil di Ajang UFC 232 Las Vegas!

--

ASCOMAXX.com - Petarung MMA dari Indonesia bernama Jeka Saragih membuat prestasi baru, dimana ia akan menjadi orang yang pertama kali tampil dalam ajang UFC 232 Las Vegas pada 18 November 2023 mendatang. Berikut profil dan biodata lengkapnya. 

Petarung MMA asal Simalungun Sumatera Utara, Jeka Saragih, akan membuat debutnya dalam UFC 232 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 18 November 2023. Dia akan bertarung dalam kelas featherweight di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, melawan petarung tuan rumah, Jesse Butler.


Jeka Saragih, yang sebelumnya berkompetisi di ajang One Pride MMA, sangat siap untuk mewakili Indonesia di UFC dan telah mempersiapkan lagu tradisional dari Sumut, "Habonaron Do Bona," untuk pengantarannya di UFC 232.

Selain itu, Jeka Saragih meminta dukungan dari sahabat, keluarga, dan seluruh masyarakat Indonesia dalam usahanya meraih prestasi terbaik dalam debutnya di UFC.

Baca juga: Profil dan Biodata Remi Bandali, Penyanyi Lagu Populer Lagu Atouna El Toufoule yang Suarakan Sebuah Harapan

Baca juga: Song Da Eun Risih dengan ARMY yang Serang Dirinya Karena Rumor Pacaran dengan Jimin BTS : Saya Tidak Gila

Baca juga: Profil dan Biodata Selvi Ananda Istri Gibran Rakabuming, Cawapres Usungan Golkar!

Selain itu, ayah satu anak ini tak lupa meminta dukungan dari sahabat, keluarga, dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar bisa meraih prestasi terbaik pada debutnya di UFC.

"Untuk teman-teman, saudara, dan keluarga saya mohon doanya untuk pertandingan saya di tanggal 18 November 2023, supaya saya dimudahkan dalam pelatihan dan tetap diberikan kesehatan maupun keselamatan dalam bertanding," sambung Jeka.

Sebelumnya, Jeka Saragih dijadwalkan untuk membuat debut di UFC pada 17 Juni, namun jadwal pertandingannya diundur hingga akhirnya ditetapkan pada UFC 232.

Profil Jeka Saragih

Jeka Saragih, yang dikenal sebagai petarung MMA sukses asal Simalungun, Sumatera Utara, telah mencapai puncak karirnya setelah memenangkan kelas ringan MMA One Pride kelas 70 kg dalam pertarungan melawan Ngapdi Mulidy, petarung asal Semarang.

Ia lahir dengan nama lengkap Jeka Asparido Saragih pada tanggal 3 Juli 1995 di Dusun Bah Pasussang, Sumatera Utara. Saat ini, Jeka berusia 27 tahun dan telah menikah dengan Desita Uliana Siahaan.

Prestasi

Pria yang menyelesaikan pendidikan di SMK 1 Raya ini memiliki minat yang kuat dalam bela diri. Dia awalnya mendalami Wushu hingga tahun 2013 dan bahkan berkompetisi di Filipina, meskipun tidak berhasil menjadi juara.

Namun, hal tersebut tidak menghentikan semangatnya. Dengan tekad yang kuat, Jeka terus berlatih dan berkompetisi dalam bela diri Wushu, hingga akhirnya memenangkan kejuaraan Wushu nasional di Yogyakarta, mewakili Sumatera Utara. Pada tahun 2015, setelah menyelesaikan sekolahnya, Jeka pindah ke Batam dan bekerja di galangan kapal PT SMOE.

Sumber:

UPDATE TERBARU