Tuesday 18th of June 2024

Profil dan Biodata Selvi Ananda Istri Gibran Rakabuming, Cawapres Usungan Golkar!

×

Profil dan Biodata Selvi Ananda Istri Gibran Rakabuming, Cawapres Usungan Golkar!

--

ASCOMAXX.com - Setelah beredar informasi resmi dengan diusungnya Gibran Rakabuming Raka menjadi bacawapres usungan Golkar, yang kini telah resmi menjadi pendamping Prabowo Subianto, nama istrinya tak luput kembali menjadi perhatian publik. Berikut profil dan biodata lengkap dari Selvi Ananda.

Partai Golkar secara resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.


Keputusan untuk menggandeng Prabowo dan Gibran diambil dalam Rapimnas yang diadakan di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat pada tanggal 21 Oktober 2023.

Baca juga: 7 Potret TikTokers Giswaldani Harris Cosplay Jadi Anya Geraldine, Maudy Ayunda Sampai Najwa Shihab

Baca juga: Profil Biodata Gaby Rosse Dijodohkan dengan Kenzy Taulany! Simak Agama dan Akun Instagramnya

Baca juga: Profil dan Biodata Narafa Azizah, Artis Cilik Berbakat Pemeran Sava di Sinetron 'Cinta Tanpa Karena'

Pernyataan resmi dari Partai Golkar dibacakan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Keputusan ini mendapat sambutan hangat dari kader-kader Partai Golkar di Sulawesi Selatan, yang melihat pasangan Prabowo dan Gibran sebagai kombinasi yang ideal dan saling melengkapi satu sama lain.

“Keputusan mengusung Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming adalah pilihan yang tepat, saling melengkapi, dan sebagai kader Partai Golkar wajib kita menangkan,” kata Ketua Angkatan Muda Golkar Sulsel Rahman Pina.

Setelah beredarnya keputusan tersebut, kini Gibran Rakabuming tengah menjadi perbincangan publik yang kian hari cukup memanas. Tak hanya itu, sang istri Selvi Ananda juga tengah jadi sorotan. Berikut profil dan biodata lengkapnya.

Profil Selvi Ananda

Kisah hidup Selvi Ananda, mantu pertama dalam keluarga Presiden Jokowi, adalah sebuah sumber inspirasi yang luar biasa. Selvi Ananda, kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 9 Januari 1989, saat ini berusia 34 tahun yang memikat.

Bagi Selvi, keluarga adalah fondasi utama dalam hidupnya. Ayahnya adalah Didit Supriyadi, sedangkan ibunya bernama Partini. Selvi adalah anak bungsu dalam keluarganya, sebuah posisi yang mungkin membentuk karakternya.

Selvi Ananda menyelesaikan pendidikan tingkat S-1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB, sebuah perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia.

Dia berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi (S.E) dengan prestasi gemilang, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.4. Kesuksesannya dalam dunia akademik membuka pintu untuk karir yang cemerlang.

Sumber:

UPDATE TERBARU