Saturday 25th of May 2024

Berapa Gaji Vtuber Hololive Indonesia? Ternyata Bisa Sampai Milyaran!

×

Berapa Gaji Vtuber Hololive Indonesia? Ternyata Bisa Sampai Milyaran!

--

ASCOMAXX.com – Bagi kamu pecinta anime pasti biasa tidak asing dengan hololive atau Vtuber. Tapi, apakah kamu tidak penasaran dengan berapa gaji Vtuber Hololive Indonesia? Jika penasaran, langsung saja yuk ikuti informasi yang kami sediakan di artikel berikut.

Jika kamu ingin mengetahui informasi detailnya, langsung saja simak pembahasan yang kami sediakan di artikel berikut ini agar kamu bisa update cepat.


Baca juga: Daftar Vtuber Hololive Indonesia yang Paling Populer, Mulai Dari Layla Alstroemeria Hingga Alia Adelia!

Baca juga: Rekomendasi Manga Junji Ito Terseram yang Wajib Dibaca Oleh Penggemar Horor, Berani Coba?

Baca juga: Wisata Pemandian Air Panas Ciparay: Harga Tiket Masuk 2023, Jam Operasional, Daya Tarik, dan Fasilitas

Virtual YouTuber atau VTuber merupakan sebutan bagi YouTuber yang diwakili oleh avatar digital dan dibuat dengan CGI. Virtual Youtuber adalah karakter fiksi 2D dan 3D yang menjalankan saluran YouTube. YouTuber virtual berperan sebagai artis online menggunakan avatar yang dihasilkan komputer (biasanya terinspirasi oleh anime).

Gaji Vtuber Hololive Indonesia

Munculnya fenomena VTuber ini pertama kali diperkenalkan oleh Ami Yamato. Ia adalah vlogger Jepang asal Inggris dan pertama kali mengunggah konten virtual ke YouTube pada 13 Juni 2011.

Ami menggunakan teknologi pencitraan komputer untuk menjadi YouTuber virtual dan berinteraksi dengan penggemarnya melalui ekspresi wajah dan ekspresi wajah. Hal ini karena wtubers adalah karakter animasi dan tentu saja semua gerakannya dikendalikan oleh pembuatnya. Pembuat VTuber menggunakan teknologi penangkapan gerak dan ekspresi wajah untuk menerapkannya pada karakter animasi mereka.

Ternyata fenomena ini sampai ke Indonesia. Di Indonesia sendiri ada Muna Hoshinova yang merupakan VTuber dari Indonesia yang berafiliasi dengan Hololive sebagai bagian dari generasi pertama VTubers Indonesia (ID) bersama Airani Yofiftin dan Ayunda Risu.

Muna Hoshinova menjadi YouTuber wanita virtual pertama dari Indonesia yang memecahkan rekor jumlah subscriber. Dalam dua tahun kiprah VTuber, Muna Khoshinova berhasil memecahkan rekor VTuber pertama dari Indonesia yang meraih 1 juta subscriber di Youtube. Saat ini, Moona merupakan VTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia dan Asia Tenggara serta menduduki peringkat 30 dunia.

Sumber:

UPDATE TERBARU