Saturday 27th of July 2024

LOKER BUMN Tahun 2023 Buka Posisi Buat Lulusan S1 Hingga D3 Terima Fresh Graduate, Gini Syaratnya

×

LOKER BUMN Tahun 2023 Buka Posisi Buat Lulusan S1 Hingga D3 Terima Fresh Graduate, Gini Syaratnya

--

ASCOMAXX.com - Kali ini BUMN mengumumkan kabar menarik buat kamu yang ingin join gabung di salah satu badan usaha negara yang satu ini. Tahun 2023 kali ini BUMN membuka lowongan pekerjaan. Yuk simak imformasinya di sini hingga usai, ya.

BUMN merupakan kepanjangan dari Badan Usaha Milik Negara. Sesuai dengan namanya, tujuan badan usaha yang satu ini cukup jelas. Pelaksanaannya bahkan diatur pada undang-undang nomor 19 tahun 2003 badan usaha milik negara atau disingkat BUMN merupakan sebuah badan usaha yang sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara.


Utamanya BUMN berfungsi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kehadiran BUMN di Indonesia ini sangat berpengaruh terhadap kondisi masyarakatnya oleh karena itulah maka tidak heran jika BUMN ini memiliki banyak sekali perusahaan di berbagai sektor industri.

Baca juga: Langkah Mewujudkan Program Kerja OSIS Bidang Keagamaan Beserta Contohnya, Calon Ketua Wajib Simak!

Baca juga: Jadwal Tayang Film The Interest (2024) Antara Pekerjaan, Keluarga, dan Cinta!

Baca juga: Informasi Lowongan Kerja PT Viswa International oktober 2023, Cek Syarat Lengkapnya Disini!

Di sini status pegawai bumn adalah sebagai karyawan swasta yang terkait dengan kontrak hal ini seperti yang telah diatur pada undang-undang nomor 19 tahun 2003 tentang BUMN oleh karena itu pegawai BUMN tidak masuk pada kategori aparatur sipil negara atau ASN dan juga bukan pegawai negeri sipil atau PNS.

Loker BUMN PT Sucofindo

PT Sucofindo ini merupakan perusahaan BUMN bergerak di bidang usaha inpeksi dan audit, pengujian, dan analisis untuk bidang perikanan, transportasi, sistem informatika dan energi terbarukan.

Dalam lowongan ini, ada beberapa posisi akan menjadi pegawai tidak tetap (PTT)/Kontrak. Posisi yang dibuka tersebut seperti CAD Operator, Quantity Surveyor & Cost Estimator, Project Management, Sub Profesional Elektrikal dan Sub Profesional Struktur/Bangunan.

Posisi tersebut dibuka untuk lulusan S1 maupun D3. Berikut ini syarat atau kriteria umum pelamar dalam beberapa posisi yang dibukadilansir dari laman resmi PT Sucofindo.

Sumber:

UPDATE TERBARU