Thursday 16th of May 2024

Tarif Sewa Gul-Gul Alat Musik Tradisional Untuk Mengiringi Penampilan Pencak Silat Pagar Nusa

×

Tarif Sewa Gul-Gul Alat Musik Tradisional Untuk Mengiringi Penampilan Pencak Silat Pagar Nusa

--

ASCOMAXX.com – Umumnya dalam sebuah acara penampilan pencak silat Pagar Nusa sendiri akan diiringi dengan musik tradisional gul-gul. Pernahkah kamu mendengar apa itu gul-gul? Jika belum, yuk simak pembahasan selengkapnya melalui artikel berikut ini! 

Setelah selesai dibuka dengan khatmil Qur’an, acara Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan resmi dimulai.


Acara ini sendiri dimeriahkan dengan penampilan pencak silat Pagar Nusa Pamur Putra Faimili asal Sarkoju’, Prenduan dan diiringi dengan musik tradisional gul-gul malam di halaman kantor setempat.

Baca juga: Lokasi Ijazah Kubro Pagar Nusa 2023 di Surabaya 22 Oktober 2023 Lengkap Dengan Jadwal Kegiatannya

Baca juga: Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Ijazah Kubro Hari Santri di Surabaya Bersama 25.000 Pendekar Pagar Nusa

Baca juga: Agendakan Ijazah Kubro, Pagar Nusa Bakal Bagikan Air Asma’ Kepada Seluruh yang Hadir di Bumi Moro Surabaya

Dalam acara ini sang ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Pragaan, Gus Moh Zainol Kholis Afifie, musik gul-gul merupakan musik tradisional yang fungsinya mengiringi para pendekar saat melakukan aktraksi jurus, sabung, memainkan senjata tajam, dan tarian canmacanan Madura.

“Kami turut berduka cita atas wafatnya guru besar Pagar Nusa Pamur Putra Famili, yakni Kiai Abdur Rahman Mukhtar yang wafat hari Jum’at (11/02/2022) jam 11.30 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah dan pencak silat yang dirintisnya tetap eksis bersama NU,” ujarnya saat dikonfirmasi NU Online Sumenep, Senin.

Sumber:

UPDATE TERBARU