Saturday 18th of May 2024

2 Link Download Contoh Surat Permohonan Keringanan Biaya SPP Sekolah Format PDF/DOC Gratis dan Bisa Langsung Edit Sendiri

×

2 Link Download Contoh Surat Permohonan Keringanan Biaya SPP Sekolah Format PDF/DOC Gratis dan Bisa Langsung Edit Sendiri

--

3. Nomor Surat

Dokumen resmi umumnya juga mempunyai nomor surat untuk menunjukkan urutan penulisan. Format ini biasa diletakkan pada bagian awal setelah kop surat, di sebelah kiri bawah, dan tepat sebelum lampiran.


Baca juga: Belati PSHT, Begini Fungsi dan Cara Menggunakannya Lengkap Dengan Daftar Harganya

Baca juga: Cara Membedakan Skincare RK Glow Asli dan Palsu, Banyak Beredar Duplikat: Wajib Ekstra Hati-hati

Baca juga: Resep & Cara Memasak Ayam Ingkung PSHT, Lambang Keprasahan Kepada Tuhan Yang Maha Esa

4. Perihal dan Lampiran

Kamu dapat menuliskan maksud atau tujuan surat pada bagian perihal. Sementara, lampiran diisi bila memang ada berkas-berkas pendukung lainnya.

5. Salam Pembuka dan Penutup

Sama seperti surat pada umumnya, format yang wajib ada dalam surat permohonan adalah salam pembuka dan juga penutup. Salam pembuka diletakkan di awal sebelum isi, sedangkan penutup berada di akhir setelah inti surat sudah tersampaikan.

6. Identitas Pengirim dan Penerima

Poin penting lain dari surat permohonan adalah identitas pemohon serta penerima surat. Ya, hal ini ditujukan untuk memberi kejelasan kepada kedua belah pihak terkait maksud dari surat tersebut.

7. Isi surat

Kamu bisa menuliskan seluruh kebutuhan atau kepentingan secara rinci sesuai tujuan permohonan. Umumnya, isi surat ini hanya terdiri atas satu sampai dua paragraf singkat.

Sumber:

UPDATE TERBARU