Tuesday 7th of May 2024

Contoh Surat Permohonan Keringanan Biaya SPP Sekolah yang Baik dan Benar, Agar Bisa Dapatkan Tunjangan

×

Contoh Surat Permohonan Keringanan Biaya SPP Sekolah yang Baik dan Benar, Agar Bisa Dapatkan Tunjangan

--

ASCOMAXX.com – SPP kadang bisa memberatkan orang tua murid. Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh surat permohonan keringanan membayar biaya SPP yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Surat permohonan merupakan sebuah surat resmi yang ditulis oleh seseorang, badan usaha, maupun organisasi dengan tujuan meminta suatu hal kepada pihak atau instansi lain. Surat ini biasanya digunakan dalam lingkungan formal, seperti perusahaan, lembaga pendidikan, dan lain sebagainya.


Baca juga: Contoh Gerakan Jurus Belati PSHT yang Wajib Kamu Tahu, Tekhniknya Cukup Tricky

Baca juga: 15+ Contoh Copywriting Fashion Mulai dari Baju, Celana, Tas, Hingga Sepatu, Marketing Online Jadi Makin Lancar

Baca juga: Kumpulan Contoh Copywriting Produk Makanan dan Tips Pembuatannya Paling Jitu

Tujuan utama surat permohonan yaitu untuk mengajukan permintaan atas suatu kepentingan tertentu kepada pihak atau instansi terkait. Sedangkan, secara umum fungsi surat permohonan adalah sebagai bukti tertulis mengenai tujuan atau kebutuhan yang kamu ajukan agar bisa memperoleh dukungan dan bantuan dari pihak penerima surat.

Untuk format penulisannya sendiri adalah sebagai berikut:

1. Kop / Kepala Surat

Format yang selalu ada dalam surat permohonan adalah kop atau kepala surat. Selain untuk menginformasikan kepada penerima mengenai instansi atau pihak pengirim, kop surat juga menunjukkan bahwa dokumenmu bersifat resmi. Isinya berupa nama lembaga pengirim beserta alamat lengkap dan logo.

2. Waktu Surat

Kamuperlu mencantumkan kapan surat dibuat dan batas waktu untuk menanggapinya. Biasanya, waktu surat ini ditulis di awal setelah kop surat pada bagian kanan. Namun, bisa juga disematkan di bagian akhir setelah salam penutup atau sebelum tanda tangan.

Sumber:

UPDATE TERBARU