Monday 20th of May 2024

Alasan Kenapa Tugu Silat PSHT di Jawa Timur Dibongkar, Berikut Uraian Berdasarkan Surat Imbauannya

×

Alasan Kenapa Tugu Silat PSHT di Jawa Timur Dibongkar, Berikut Uraian Berdasarkan Surat Imbauannya

--

ASCOMAXX.com – Baru-baru ini berita tentang perobohan tugu PSHT menjadi perbincangan hangat di Jawa Timur. Namun, apakah alasan pembongkaran tersebut? simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, Pemprov Jatim melalui Bakesbangpol Jatim mengeluarkan imbauan untuk membongkar secara mandiri tugu perguruan silat. Hal tersebut tertuang dalam Surat Imbauan Nomor 300/5984/209.5/2023 terkait Penertiban/Pembongkaran Tugu Perguruan Silat di Daerah.


Baca juga: Menakjubkan! Riau Rhythm Berhasil Tampilkan Musik Melayu dan Sastra di Amerika Serikat, Bikin Penonton Takjub

Baca juga: Jadwal Pertandingan Livoli Divisi Utama 2023 Terbaru! Jangan Lewatkan Pertandingan Undian Grup B

Baca juga: Profil dan Biodata Fikri Sabilu Taubah, Pemain Darbuka Hadrah ST Nyell Gus Iqdam yang Bikin Salfok Saking Gantengnya

Kepala Bakesbangpol Jatim Eddy Supriyanto menjelaskan bahwa surat imbauan tersebut dikeluarkan usai rapat bersama dengan jajaran Forkopimda, organisasi silat serta sejumlah kelompok silat yang digelar di Mapolda Jatim 26 Juni 2023 lalu.

"Itu sudah lama dibahas oleh semua pihak ada TNI, Polisi, jadi Pemprov Jatim, ada Ketua Umum PSHT, juga perwakilan PSHW, Ketua IPSI, Danrem, Dandim, dan Kapolres. Itu kan membahas terkait Suroan dan Suroan Agung," jelas Eddy.

"Jadi saat Suroan itu perlu diantisipasi adanya tugu. Saya diberi tugas supaya memberi imbauan agar tugu silat dibongkar secara mandiri. Yang membongkar dari kelompok pencak silat itu sendiri. Kita pakai komunikasi persuasif, cara-cara kekeluargaan," terangnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU