Tuesday 7th of May 2024

Resep & Cara Memasak Ayam Ingkung PSHT, Lambang Keprasahan Kepada Tuhan Yang Maha Esa

×

Resep & Cara Memasak Ayam Ingkung PSHT, Lambang Keprasahan Kepada Tuhan Yang Maha Esa

--

ASCOMAXX.com – Ingin membuat ayam ingkung? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai resep ingkung ayam PSHT yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, ayam ingkung, menjadi sebuah tradisi unik yang wajib ada dalam acara wisuda pendekar pencak silat PSH Terate (Persaudaraan Setia Hati Terate) setiap kenaikan tingkat ke jenjang Pendekar tingkat 1.


Baca juga: Ini Dia Perbedaan Resep Kue Sus Kering dan Basah, Beda Adonan Takaran dan Cara Buatnya!

Baca juga: Pembuatan Resep Selesai! Link Baca Leveling Up, By Only Eating! Chapter 151 Bahasa Indonesia, Ikuti Keseruan Ceritanya

Baca juga: Takaran 1 Kg Bumbu Pecel Untuk Berapa Porsi? Berikut Perhitungan dan Resep Paling Enaknya

Menyediakan ayam ingkung, yaitu sebuah ayam kampung jantan yang dipanggang utuh itu wajib disediakan bagi siswa PSH Terate.

Ingkung Ayam sendiri merupakan sebuah makanan ciri khas Jawa yang terbagi dalam ayam yang diolah secara utuh dengan bumbu tidak pedas dan santan. Berdasarkan budaya Jawa, Ayam Ingkung dipandang seperti lambang kepasrahan ke Tuhan dan kemurnian seorang bayi yang belum mempunyai kekeliruan.

Dalam adat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), ayam Ingkung dipakai sebagai lambang dari kepasrahan dan ketaatan pada Tuhan.

Sumber:

UPDATE TERBARU