Sunday 19th of May 2024

Hubungan Antara Seni Bela Diri Pencak Silat dengan Pamter PSHT, Bantu Anggota Tingkatkan Keterampilan

×

Hubungan Antara Seni Bela Diri Pencak Silat dengan Pamter PSHT, Bantu Anggota Tingkatkan Keterampilan

--

Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Baca juga: Mengenal Falsafah PSHT, Ajaran Utama yang Jadi Pedoman Para Anggota


Baca juga: Lirik Lagu Mars PSHT Persaudaraan Setia Hati Terate, Anggota Wajib Hafal!

Baca juga: Spill Suka Duka Ikut PSHT Banyak Kesulitan Namun Juga Menyenangkan: Overall Worth It?

Tentang Pamter PSHT

Melansir dari berbagai sumber, Pamter PSHT merupakan singkatan dari "Pengamanan Terate", sebuah program keamanan yang dilakukan oleh Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate yang berbasis pada seni bela diri pencak silat.

Program pamter PSHT sendiri bertujuan untuk menjaga stabilitas dan keamanan organisasi, serta mencegah masalah keamanan yang dapat mengancam keberlangsungan organisasi.

Hubungan Pencak Silat dengan Pamter PSHT

Seni bela diri pencak silat memiliki peran yang sangat penting dalam pengamanan Terate. Berikut adalah beberapa poin mengenai peran penting pencak silat dalam pengamanan Terate:

1. Hubungan antara Seni Bela Diri Pencak Silat dengan Pengamanan Terate sangat erat karena Terate didirikan berdasarkan prinsip-prinsip pencak silat. Pencak silat membantu para anggota Terate dalam meningkatkan keterampilan bela diri, sehingga dapat membantu dalam melindungi diri dan mencegah terjadinya tindakan kriminal.

Sumber:

UPDATE TERBARU