Friday 17th of May 2024

Cara Melakukan Jurus Wayang PSHT yang Wajib Dihafal Saat Kegiatan Sambung

×

Cara Melakukan Jurus Wayang PSHT yang Wajib Dihafal Saat Kegiatan Sambung

--

ASCOMAXX.com – PSHT memiliki banyak jurus yang menarik untuk dipelajari. Nah, kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi tentang cara melakukan jurus wayang PSHT yang wajib dihafal saat kegiatan sambung. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam.


Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948.

Baca juga: Spill Suka Duka Ikut PSHT Banyak Kesulitan Namun Juga Menyenangkan: Overall Worth It?

Baca juga: Begini Keluh Kesah Ikut PSHT Sebagai Pelatih dan Siswa yang Belajar Pencak Silat

Baca juga: Cara Melakukan Tendangan B PSHT, Agar Tepat Saat Menyerang Lawan

Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Tingkatan Sabuk PSHT

1.Siswa Sabuk Polos

Pada tingkatan awal organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate dinamakan siswa polos. Pada tingkatan ini siswa polos ditandai dengan sabuk polos yang memiliki warna hitam

2.Siswa Sabuk Jambon

Siswa jambon ditandai dengan menggunakan sabuk jambon yang memiliki warna merah muda. Sabuk ini diberikan pada siswa yang lolos dalam tahapan kenaikan sabuk paska sabuk polos.

Sumber:

UPDATE TERBARU