Tuesday 21st of May 2024

Contoh Program Kerja OSIS BIdang Keagamaan yang Bisa Jadi Inspirasi, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

×

Contoh Program Kerja OSIS BIdang Keagamaan yang Bisa Jadi Inspirasi, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

--

Mengorganisir Kompetisi Agama

Selanjutnya, ada usulan untuk mengadakan kompetisi agama yang terbuka untuk semua siswa di sekolah. Beberapa kompetisi agama yang mungkin diselenggarakan mencakup adzan, qori dan qoriah, dakwah, kaligrafi, dan lain-lain.


Menyelenggarakan Salat Berjamaah di Sekolah

Dapat diatur jadwal salat berjamaah di masjid sekolah sesuai dengan per kelas, dan juga menawarkan salat Jumat berjamaah bagi laki-laki.

Memperkenalkan Salat Sunnah Dhuha

Selain salat wajib, dapat dimasukkan program pembiasaan untuk melaksanakan salat sunnah Dhuha. Kegiatan ini dapat dijadwalkan seminggu sekali atau lebih sering, untuk membiasakan siswa melakukan salat sunnah Dhuha.

Mengadakan Ceramah atau Tausiyah di Sekolah

Program selanjutnya yang bisa dijalankan adalah mengadakan ceramah atau tausiyah secara rutin, misalnya setiap sebulan sekali atau lebih sering.

Baca juga: Unsur-unsur Aliran Seni Surealisme, Mulai Mimpi Mitos hingga Metamorfosis

Baca juga: Contoh Wawancara Calon OSIS yang Sering Diujikan, Setiap Kandidat Wajib Persiapkan

Baca juga: 7 Yel - Yel Calon Ketua Osis Singkat dan Seru, Menarik Para Anggota Untuk Memilihmu!

Menyelenggarakan Program Pesantren selama Ramadan

Ketika memasuki bulan suci Ramadan, disarankan untuk menyelenggarakan program pesantren Ramadan. Ini akan membuat kegiatan selama bulan puasa menjadi lebih bermanfaat.

Mengadakan Acara Buka Puasa Bersama

Kegiatan lain yang dapat dilakukan selama bulan suci Ramadan adalah mengadakan acara buka puasa bersama di sekolah. Melalui acara ini, silaturahmi dan hubungan antar siswa dapat diperkuat.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai kumpulan contoh program kerja OSIS di bidang keagamaan beserta dengan tugasnya yang bisa jadi inspirasi penambahan proker baru. Sekian dari kami semoga bisa bermanfaat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU