Saturday 18th of May 2024

Cara Memulai Bisnis Budidaya Vanili Di Pekarangan Rumah, Bisa Untung Hingga Rp 6 Juta Per Kg

×

Cara Memulai Bisnis Budidaya Vanili Di Pekarangan Rumah, Bisa Untung Hingga Rp 6 Juta Per Kg

--

ASCOMAXX.com – Buat yang sedang berpikir untuk membuka usaha, berikut ini akan kami berikan sebuah saran yang menjanjikan. Simak pembahasan mengenai cara memulai bisnis budidaya vanili di pekarangan rumah di indonesia, sebuah ladang usaha yang menjanjikan berikut ini.

Vainili merupakan tanaman yang dikenal dengan nama latin Vanilia planifofela. Tanaman vanili sendiri merupakan tanaman yang menghasilkan bubuk vanili beraroma harum dan biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan kue.


Tak hanya itu, aroma vanili juga sering dijadikan sebagai aroma essential oil. Bentuk dari tanaman vanili ini menyerupai kacang polong yang mengandung mineral, serat, vitamin A, B dan E.

Baca juga: Daftar Tempat Spa di Seminyak Murah Rp100 Ribuan Aja Untuk Pria dan Wanita dengan Pemandangan Aesthetic

Baca juga: Siap Tanam di Lahan Baru! Lanjut Nonton GBRB: Reap What You Sow (2023) Episode 2 Subtitle Indonesia yang Makin Kocak

Baca juga: Cara Mencampur Pupuk Hantu Dengan Pestisida yang Benar Supaya Hasil Tanam Maksimal

Tanaman ini pun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta sifatnya yang bisa mencegah kanker. Dilansir dari data UN Comtrade, nilai ekspor vanili mencapai US$ 90,58 juta pada tahun 2017, naik rata rata US$ 26 juta dari tahun sebelumnya.

Tetapi rupanya, volume produksi vanili di Indonesia justru mengalami penurunan sehingga dapat disimpulkan bahwa terjadi kenaikan nominal harga vanili di pasar dunia.

Kini, vanili dibudidayakan di hampir 25 provinsi di Indonesia dengan beragam varietas. Ketahui terlebih dahulu syarat tumbuh vanili di bawah ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU