Friday 17th of May 2024

Perbedaan Seni Rupa Modern Dan Seni Pop Art di Dalam Sebuah Karya Seni, Mulai Dari Asal Usul Hingga Tokoh Dibaliknya

×

Perbedaan Seni Rupa Modern Dan Seni Pop Art di Dalam Sebuah Karya Seni, Mulai Dari Asal Usul Hingga Tokoh Dibaliknya

--

ASCOMAXX.com –  Menemukan dunia seni bisa menjadi perjalanan yang mendebarkan! Ada banyak gaya dan gerakan yang mengubah cara kita memandang dan mengapresiasi seni. Mari kita lihat perbedaan antara dua bentuk populer: seni pop dan seni modern.

Namun, apakah kamu tahu apa pengertian dan perbedaan antara kedua jenis seni ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas secara detail tentang seni rupa modern dan seni pop art di bawah ini.


Baca juga: Link Download Teks Bacaan Belajar Membaca Anak SD Kelas 1, Unduh dan Terapkan Sekarang!

Baca juga: Download Soal Latihan PTS Informatika Kelas 12 SMA/SMK Semester 1, Langsung Unduh Disini Beserta Jawaban!

Baca juga: Kumpulan Teks Susunan Acara Seminar Bahasa Inggris dan Artinya Bahasa Indonesia, Rancang Event yang Mengesankan

Seni pop dimulai pada pertengahan 1950-an. Itu adalah reaksi terhadap seni rupa tradisional. Tujuannya untuk menghormati budaya populer dengan memasukkan elemen dari media, iklan, dan produk konsumen. Andy Warhol, Roy Lichtenstein, dan Claes Oldenburg adalah pionir gerakan ini. Seni pop memiliki warna-warna cerah dan gambar yang berani, serta sering kali menggunakan ironi.

Seni modern adalah istilah yang lebih luas. Ini dimulai pada akhir abad ke-19 dan berakhir pada pertengahan abad ke-20. Ini menampilkan nilai-nilai masyarakat dan mencoba teknik dan material baru.

Seniman seperti Pablo Picasso, Wassily Kandinsky, dan Salvador Dali mengubah ekspresi artistik dengan penggunaan bentuk, warna, dan perspektif. Seni modern dapat mencakup Kubisme, Surealisme, Ekspresionisme Abstrak, dan banyak lagi.

Sumber:

UPDATE TERBARU