Sunday 19th of May 2024

Viral! DJ Tessa Morena Jadi Korban Arisan Fiktif, Laporkan 3 Terduga Tersangka ke Kepolisian

×

Viral! DJ Tessa Morena Jadi Korban Arisan Fiktif, Laporkan 3 Terduga Tersangka ke Kepolisian

--

ASCOMAXX.com – Arisan sendiri merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama umumnya berupa menabung dengan bunga 0 persen. Yang mana nantinya para pesertanya harus menyetorkan sejumlah dana untuk setiap periode tertentu.

Di Indonesia arisan menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang dan bersenang-senang. Arisan dimanfaatkan sebagai alat untuk mempererat persaudaraan dan sebagai sarana membantu ekonomi para anggota saat itu.


Arisan dibentuk oleh kesepakatan bersama para anggotanya. Arisan umum ditemui dalam kegiatan perkumpulan ibu-ibu yang memiliki agenda terstruktur yang dapat digunakan untuk memperoleh keuntungan dalam tujuan menabung. Namun apa jadinya kalau arisan yang diikuti merupakan arisan fiktif alias tipu-tipu? 

Baca juga: Jadwal Festival Wayang Orang Indonesia di Semarang, Catat Tanggal dan Lokasinya Jangan Sampai Terlewat!

Baca juga: Daftar Harga HP Nokia G310 Terbaru 2023 di Pasaran Indonesia, Mulai 2 Jutaan Aja Masih Worth It Kah?

Baca juga: Spesifikasi HP Nokia G310 Sudah Pakai Jaringan 5G, Siap Geser Pasaran Android dan iOS Terbaru?

Dalam pelaksanaan kegiatannya, ada seorang yang mengatur untuk menyimpan uang-uang yang dikumpulkan. Namun belakangan, ratusan orang mengaku korban investasi dan arisan bodong yang salah satunya adalah DJ Tessa Morena.

Para korban ini melapor ke Polrestabes Surabaya diwakili belasan orang untuk melaporkan 3 orang wanita yang menjalankan investasi dan arisan bodong.

Perwakilan yang datang ke SPKT Polrestabes Surabaya dan menjalani pemeriksaan sejak pukul 04.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB. Mereka melaporkan 3 wanita berinisial FB, AL, dan TG yang merupakan pemilik perusahaan bernama CV CG.

Sumber:

UPDATE TERBARU