Monday 10th of June 2024

Tak Hanya Untuk Mistis, Ini Dia Manfaat Lain Pohon Dewandaru Gunung Kawi Bagi Kesehatan

×

Tak Hanya Untuk Mistis, Ini Dia Manfaat Lain Pohon Dewandaru Gunung Kawi Bagi Kesehatan

--

Manfaat Lain Pohon Dewandaru Gunung Kawi

Berdasarkan beberapa sumber, manfaat lain dari pohon Dewandaru dimulai dari kayu Dewandaru yang kerap dimanfaatkan untuk aksesori, seperti tasbih, gelang, akik, dan kalung. Di beberapa daerah di Jawa Tengah, yakni Semarang, Pati, Karimun Jawa, dan Jepara, kayu dewandaru disulap menjadi tongkat.

Baca juga: Tampang Polisi Gadungan yang Nekat Curi Mobil di Salah Satu Mall di Lampung, Kena Sanksi Pemberhentian Tidak Hormat


Baca juga: Mengenal Mitos Daun Pohon Dewandaru, Sering Dikaitkan Untuk Ritual Pesugihan di Gunung Kawi

Baca juga: Terungkap Motif Pemerasan Seorang Wanita pada Waket DPRD Nias Utara, Pura-pura Digerebek untuk Minta Tebusan

Daun Dewandaru digunakan untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah, sementara di Brasil digunakan untuk mengatasi diare, rematik, dan diabetes. Saat ini juga sedang diteliti fungsi dewandaru sebagai obat antikanker.

Buah pohon Dewandaru juga memiliki khasiat dan dapat dimakan langsung. Rasanya kadang asam, kadang manis karena kaya vitamin A dan vitamin C. Buah dewandaru dapat diolah menjadi selai dan jeli.

Dengan khasiat dan manfaat yang banyak dimiliki, pohon dewandaru menjadi satu dari segelintir tumbuhan-tumbuhan di Indonesia yang berpotensi atau bahkan sudah diolah untuk dijadikan obat.

Nah, itu dia informasi mengenai manfaat dari pohon Dewandaru yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan update berita terbaru hanya melalui Ascomaxx.com!

Sumber:

UPDATE TERBARU