Friday 17th of May 2024

Daftar Sungai Paling Angker di Surabaya, Simpan Sejarah Kelam Hingga Mitos Munculnya Gadis Seram Penyuka Anak Kecil

×

Daftar Sungai Paling Angker di Surabaya, Simpan Sejarah Kelam Hingga Mitos Munculnya Gadis Seram Penyuka Anak Kecil

--

ASCOMAXX.com – Di dunia ini kita pasti hidup berdampingan dengan makhluk yang tak kasat mata, gak  jarang juga tempat yang kita tinggali bisa saja di masa lalu menyimpan masa lalu yang kelam bahkan sering muncul makhluk halus. Nah gak cuma tempat kita tinggali saja, namun beberapa sungai di kota Surabaya ini juga terdapat lokasi angker yang penuh dengan misteri.

Lalu sungai mana saja yang terkenal angker tersebut? kini akan kami berikan informasi mengenai Daftar Sungai Paling Angker di Surabaya yang akan kami rangkum disini.


Ada cerita horor datang dari Surabaya . Memang Kota Pahlawan memiliki beberapa tempat yang menurut warga sekitar dianggap horor, salah satunya sungai  Kalimas. Konon akhir-akhir ini banyak anak-anak kecil yang tenggelam di Kalimas secara misterius.

Baca juga: Kawasan Bebas Sampah di Bandung Diperluas Menuju Zero Waste City Tahun 2024

Baca juga: Lagi! Dua Siswa Jatuh di SMAN 2 Bandung, Langsung di Larikan ke Rumah Sakit!

Baca juga: Video Viral Remaja Jaksel dan WNA, Keluarga Tak Terima! Polisi Akan Usut Tuntas

Kembali ke soal anak-anak yang tenggelam di Kalimas, beberapa warga sekitar menduga tragedi itu ada kaitannya dengan beberapa sosok penunggu Kalimas yang setiap tahun seperti meminta tumbal.

Rupanya, Kalimas sarat akan sejarah berdirinya Kota Surabaya. Dinamakan Kalimas atau Sungai Mas tahun 1612-1625 karena ada pelayaran di sepanjang sungai membawa barang-barang berharga. Saat zaman VOC, Kalimas adalah urat nadi perdagangan di Surabaya yang mendukung perkembangan kota.

Selain menjadi tempat rekreasi dan situs sejarah, banyaknya korban tenggelam di Kalimas ini juga dikaitkan dengan hal mistis. Tak sedikit warga yang beranggapan para korban tenggelam tiap tahun merupakan ulah dari penunggu sungai tersebut. Hingga kini, Kalimas, Wonokromo, Jagir, dan Sungai Brantas masih diyakini dihuni buaya-buaya penguasa sungai.

Sumber:

UPDATE TERBARU