Sunday 2nd of June 2024

Cara Mengolah Sampah Rumah Tangga yang Paling Efektif dan Sederhana, Yuk Ikut Menjaga Lingkungan

×

Cara Mengolah Sampah Rumah Tangga yang Paling Efektif dan Sederhana, Yuk Ikut Menjaga Lingkungan

--

  • Memperbaiki Barang-barang yang Rusak

Jangan ragu untuk memperbaiki barang-barang yang mengalami kerusakan, seperti jam dinding atau kaki lemari yang copot, dan barang-barang lainnya. Dengan melakukannya, Anda dapat memastikan bahwa barang-barang di rumah Anda tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Dengan demikian, Anda tidak perlu membeli barang baru yang hanya akan menambah jumlah sampah di rumah Anda. Bahkan barang-barang lama yang sudah uzur masih bisa diperbaiki, misalnya dengan melakukannya pengecatan ulang.

  • Mendaur Ulang Barang yang Sudah Tidak Dapat Diperbaiki

Jika ternyata barang di rumah Anda sudah tidak dapat diperbaiki, Anda dapat mendaur ulangnya agar memiliki manfaat baru. Misalnya, mengubah kayu bekas lemari menjadi furnitur seperti kursi atau meja, mengubah potongan kain yang tidak terpakai menjadi lap untuk keperluan rumah, atau mengubah botol minum atau wadah makanan yang tidak terpakai menjadi pot tanaman, dan sebagainya. Untuk mendaur ulang barang-barang ini, Anda hanya perlu menunjukkan kreativitas, imajinasi, dan keterampilan.


Baca juga: Alamat dan Kontak Jasa Sedot WC Bandung Terlengkap, Bisa Langsung di Order Dalam 24 Jam!

Baca juga: Tarif Nginep di Hotel Connecting Room Bandung Tahun 2023 Bikin Liburan Bareng-Bareng Makin Asyik

Baca juga: Rekomendasi Service Water Heater Gas Kota Bandung Terdekat Dari Lokasi Saya, Murah Meriah Bisa Calling 24 Jam Nonstop!

Sama seperti prinsip 3R (reuse, reduce, dan recycle), Anda dapat membantu dalam pengelolaan sampah dengan memilih barang-barang yang masih dapat digunakan kembali. Sebagai contoh, botol kaca yang bisa dibersihkan dan digunakan kembali untuk berbagai keperluan atau digunakan sebagai hiasan rumah.

Sebelum melakukan daur ulang, pastikan untuk memeriksa apakah kemasan seperti kaca, botol, kertas, atau kardus memiliki logo daur ulang, sehingga Anda dapat memastikan bahwa penggunaan ulangnya aman dan tidak menimbulkan reaksi kimia berbahaya.

Sumber:

UPDATE TERBARU